HOME » BERITA » TERKUAK, MOBIL TERMAHAL DI GARASI ORANG TERKAYA SE-ASIA

Terkuak, Mobil Termahal di Garasi Orang Terkaya se-Asia

Selain terkenal sebagai pebisnis ulung, sebagai orang terkaya se-Asia, Mukesh Ambani juga dikenal dengan kepemilikan atas mobil-mobil mewahnya.

Senin, 13 Januari 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Terkuak, Mobil Termahal di Garasi Orang Terkaya se-Asia
Rolls-Royce Phantom VIII EWB milik Mukesh Ambani (Cartoq/Facebook/Car Crazy India)

OTOSIA.COM - Orang kaya dan mobil mewah memang seperti satu paket. Meskipun terkadang tak terlihat secara langsung, setidaknya ada barang satu unit di garasi mereka.

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa orang terkaya se-Asia, Mukesh Ambani memiliki banyak mobil mewah. Beberapa waktu lalu, Otosia.com pun membahas soal SUV mewah yang dia miliki.

Kini, masih bersumber dari Cartoq, mobil termahal di garasi pengusaha asal India itu menjadi perbincangan. Akun Facebook Car Crazy India pun membagikan potret mobil termahal milik Ambani.

1 dari 3 Halaman

Terkuak, Mobil Termahal di Garasi Orang Terkaya se-Asia

Menurut Cartoq, mobil itu adalah Rolls-Royce Phantom VIII Extended Wheel Base (EWB) versi teranyar. Mobil pabrikan Inggris itu disebut dibeli Ambani pada tahun lalu, saat pernikahan Akash Ambani.

Dan untuk pertama kalinya, publik India bisa melihat langsung mobil tersebut melaju di jalanan. Rolls-Royce Phantom VIII EWB dijual mulai INR 135 juta atau setara Rp 26,1 miliaran (Kurs INR 1 = Rp 193) di pasar India.

Meskipun harga tersebut berstatus on the road Mumbai, Phantom VIII EWB milik Ambani diyakini memiliki harga lebih dari bandrol tersebut. Sebab, harga itu baru harga standar saja.

Pasalnya, tak satu pun mobil Ambani yang tak mendapatkan kustomisasi sesuai seleranya. Apalagi Rolls-Royce diketahui menawarkan lebih dari 44.000 warna eksterior dan desain pribadi lainnya. Mobil itu pun menjadi mobil yang ada di garasi Ambani, selai mobil anti-peluru lapis baja yang digunakan oleh Ambani.

2 dari 3 Halaman

Sementara itu, versi standar Phantom VIII EWB sendiri dibekali teknologi serba terkini. Generasi terbaru ini menggunakan platform spaceframe aluminium baru yang dijuluki Architecture of Luxury oleh Rolls-Royce.

Platform tersebut lebih ringan 30 persen dibandingkan sebelumnya. Phantom VIII EWB juga menjadi salah satu Rolls-Royce terbesar yang bernah ada, tapi lebih rendah (ceper) 77 mm dan lebih tinggi 88 mm serta lebih lebar 29 mm dari sebelumnya.

Bagian depannya terdapat grille krom 14-slat yang lebih besar, lampu depan proyektor LED dengan DRL LED. Begitu pula dengan lampu belakangnya yang menggunakan LED.

3 dari 3 Halaman

Desainnya disebut terinspirasi dari kapal pesiar dengan aplikasi warna dual-tone sehingga membuatnya terkesan besar. Selain itu, mobil ini juga menjadi salah satu kendaraan paling sunyi didunia berkat sound insulation 130 kg. Ada juga kaca 6mm berlapis ganda pada setiap jendela.

Mobil ini dibekail mesin V12 6.75L twin-turbo yang menghasilkan tenaga 5720 hp dan torsi puncak 900 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 8-percepatan. Mesin itu juga sanggup berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 5,4 detik.

BERI KOMENTAR