HOME » BERITA » TERLIBAT INSIDEN DENGAN ROSSI, NAKAGAMI ANGKAT BICARA

Terlibat Insiden dengan Rossi, Nakagami Angkat Bicara

Nakagami angkat bicara terkait insedennya dengan Rossi di MotoGP Assen 2019 kemarin.

Senin, 01 Juli 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Terlibat Insiden dengan Rossi, Nakagami Angkat Bicara
Takaaki Nakagami (bikesrepublic.com)

OTOSIA.COM - Secara mengejutkan di putaran ke-5 MotoGP Assen 2019, terjadi insiden yang melibatkan 2 pembalap, Takaaki Nakagami dari LCR Honda dan rider kawakan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Mengutip dari Speedweek.com, Nakagami menyatakan bahwa pertarungannya dengan Rossi awalnya berjalan lancar, sampai peraih 9 gelar juara dunia itu kehilangan kontrol ban depannya.

"Saya melihatnya kehilangan kontrol ban depan saat ia (Rossi) mendahului saya. Saya tidak punya waktu untuk menyelamatkan situasi tersebut. Dia jatuh dan membawa saya keluar lintasan," ujar Nakagami.

1 dari 1 Halaman

Sempat Terkapar

Terlibat Insiden dengan Rossi, Nakagami Angkat BicaraSempat Terkapar

Memang, sejak putaran awal, rombongan tengah yang dihuni Rossi, Nakagami dan beberapa pembalap lainnya sempat bertarung sengit di putaran awal. Sayangnya 2 rider tersebut terlibat insiden di tikungan 8 putaran ke-5.

Untungnya Nakagami tak mengalami cedera serius akibat insiden tersebut. Padahal, ia sempat terkapar dan sulit berdiri setelah terseret motornya serta menghantam pembatas terluar sirkuit.

Pembalap asal Jepang itu juga berterima kasih pada teknologi yang tersemat di helm dan baju balapnya. Kini, Nakagami mengaku akan fokus dalam menghadapi MotoGP Jerman 2019 yang dimulai Jumat pekan ini (5/7).

BERI KOMENTAR