HOME » BERITA » TERNYATA 6 MOBIL INI DILARANG EDAR DI AMERIKA SERIKAT!

Ternyata 6 Mobil ini Dilarang Edar di Amerika Serikat!

Kamis, 07 Desember 2017 19:30

Ternyata 6 Mobil ini Dilarang Edar di Amerika Serikat!
Lotus Elise (foto: Youtube Viral Vehicles)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Cukup maklum ya, jika di satu negara ada sejumlah produk otomotif yang disebarluaskan tapi berbeda dengan ada yang di negara lainnya. Seperti contohnya bagaimana sejumlah mobil di Indonesia yang sudah diperjualbelikan ternyata datang dari luar negeri atau berstatus CBU. Tapi bagaimana jika ada sejumlah merk mobil yang tidak diimpor karena memang tidak diperbolehkan?

Kira-kira itulah yang terjadi di Amerika Serikat saat beberapa merk mobil tidak diperkenankan untuk dijualbelikan. Sejumlah alasan-pun dikemukakan mengapa banyak mobil yang tidak bisa masuk pasar otomotif di Amerika Serikat jadi penyebab satu tipe seperti 'hilang'. Salah satu contohnya adalah Volkswagen Scirocco.

Bahkan, di Indonesia saja Scirocco jadi salah satu mobil sport yang paling diincar banyak orang. Formatnya yang keren serta agresif, semacam jadi representasi anak muda akan kekaguman pada Volkswagen. Tapi ternyata Amerika Serikat memutuskan untuk tidak memasukkan Scirocco pada daftar impor. Mengapa? Karena ternyata pasar mereka bertubrukan dengan VW Golf!

Lain halnya dengan Lotus Elise yang justru sebelumnya sudah sempat memasuki pasar otomotif Amerika Serikat di jaman dulu. Kali ini Lotus tidak diperkenankan untuk memasukkan Elise ke pasar Amerika Serikat lantaran ketidakcocokan spesifikasi dengan standart keamanan yang ada di Negeri Paman Sam. Dan ternyata, beberapa mobil lain juga ikut kena larang, berikut daftarnya!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-7
detail

BERITA POPULER