HOME » BERITA » TERNYATA, ADA TIM KHUSUS UNTUK SERVIS MOBIL DINAS PRESIDEN

Ternyata, Ada Tim Khusus Untuk Servis Mobil Dinas Presiden

Mercedes-Benz Indonesia telah menyiapkan tim khusus untuk menangani mobil dinas presiden

Senin, 28 Oktober 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Ternyata, Ada Tim Khusus Untuk Servis Mobil Dinas Presiden
Mobil dinas presiden (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pada periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan mobil dinas baru, yakni Mercedes-Benz S600 Guard. Sedan mewah ini rencananya akan mulai beroperasi pada 2020 mendatang.

Digunakan untuk kepentingan negara, bagaimana sistem servis mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut?

Menanggapi pertanyaan itu, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto menegaskan mobil presiden tidak harus datang ke bengkel resmi.

1 dari 1 Halaman

Pelatihan Khusus

Ternyata, Ada Tim Khusus Untuk Servis Mobil Dinas PresidenPelatihan Khusus

"Masalah perawatan karena ada unsur confidentiality tentu tidak harus datang ke bengkel kita. Mereka punya tim sendiri yang sudah kita latih," kata Kari di Jakarta.

Dalam Liputan6.com, pria yang akrab disapa Kari itu juga menegaskan pihaknya tidak hanya melatih montir yang akan melakukan servis, namun juga sopir yang mengendarai mobil dinas presiden.

"Pelatihan sudah secara rutin. Sebelum pelantikan semua pengemudi juga kita latih untuk pengenalan fitur, jadi kita undang untuk training kepada paspampres atau pengemudi yang terlibat. Tim servis dari istana tapi kita yang memberikan pelatihan," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR