HOME » BERITA » TERNYATA ADA YANG UNIK DARI RANGKA ALL NEW NINJA 250

Ternyata Ada yang Unik dari Rangka All New Ninja 250

Ada yang menarik dari rangka penguasa sport fairing 250cc ini. Meski terhitung sebagai motor gede (moge) entry-level, Kawasaki tak main-main dalam menggarap motor ini.

Rabu, 04 April 2018 19:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : All New Ninja 250 / Kawasaki

OTOSIA.COM - PT Kawasaki Motor Indonesia benar-benar menguasai segmen sport fairing 250cc. Pasalnya, penjualan All New Kawasaki Ninja 250 berada jauh di atas kedua rivalnya, Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Tapi, ada yang menarik dari rangka penguasa sport fairing 250cc ini. Meski terhitung sebagai motor gede (moge) entry-level, Kawasaki tak main-main dalam menggarap motor ini.

Dilansir dari akun instagram @kawasaki_jabar, All New Ninja 250 mengadopsi sasis yang terpasang di hyperbike Kawasaki Ninja H2 dengan sistem semi monoshock.

Rangka utama motor keluaran akhir tahun 2017 ini hanya terpasang dari steering head sampai silinder saja. Penopang body pun disambungkan ke subframe dengan desain minimalis. Komponen tersebut diperkuat dengan pemasangan plat besi.

Uniknya, swing arm tak menempel pada rangka, melainkan crankcase. Efeknya ialah All New Ninja 250 menjadi lebih rigid atau kaku sehingga handling menjadi lebih mudah.

Dampak positif lainnya ialah wheelbase menjadi lebih pendek sehingga motor ini bisa lebih lincah saat ditikungan maupun melintasi jalan perkotaan yang ramai. Selain itu, bobotnya pun menjadi lebih ringan. Hal itu tentu berpengaruh pada weight ratio yang membuatnya memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR