HOME » BERITA » TERNYATA ASURANSI MOBIL ADA BATAS USIANYA

Ternyata Asuransi Mobil Ada Batas Usianya

Selasa, 07 Januari 2020 18:45 Editor : Cornelius Candra
Ternyata Asuransi Mobil Ada Batas Usianya
Ilustrasi asuransi mobil (financiallydigital.com)

OTOSIA.COM - Meski bisa menjadi solusi saat terjadi kecelakaan atau terkena bencana seperti banjir, pemilik kendaraan juga wajib memerhatikan usia mobil apabila ingin menggunakan asuransi.

"Perlindungan TLO bisa meng-cover dengan usia mobil sd 12 tahun. Untuk comprehensive usia mobil maksimal 8 tahun," kata Communication & Event Manager PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto), Laurentius Iwan Pranoto kepada Liputan6.com, Senin (6/1/2020).

1 dari 2 Halaman

Besaran Premi

Selain wilayah, Iwan menjelaskan usia kendaraan sangat berpengaruh pada premi yang harus dibayarkan pemilik kendaraan.

"Besaran premi tentunya tergantung dengan harga pertanggungan, usia kendaraan, wilayah coverage (ada 3 wilayah Sumatera, DKI jabar banten dan di luar wilayah tsb), dan penggunaan mobil tersebut (komersial atau pribadi)," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Cash Juga Bisa

Meski asuransi identik dengan kendaraan yang sedang dicicil, Iwan menegaskan kendaraan yang dibeli dengan cara cash juga bisa diasuransikan.

"Kepemilikan asuransi bisa untuk mobil dibeli cash ataupun kredit. Jika secara kredit otomotasi sudah ada asuransinya, namun perlu dicek coverage-nya seperti apa. Ada perluasannya atau tidak," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR