HOME » BERITA » TERNYATA BEGINI ARTI DARI ASAP YANG KELUAR DARI KNALPOT

Ternyata Begini Arti dari Asap yang Keluar dari Knalpot

Kamis, 07 Desember 2017 15:15

Ternyata Begini Arti dari Asap yang Keluar dari Knalpot
Asap Mobil (foto: CarfromJapan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Otolovers, tahukah mengapa mobil diberi kewajiban pajak saat dibeli? Ternyata selain keberadaan mobil membutuhkan perbaikan untuk fasilitas seperti jalanan dan fly over, pajak juga berperan serta sebagai kompensasi atas gas buang yang dikeluarkan. Peraturan tersebut sudah berlaku di sejumlah negara seperti Irlandia, Inggris Raya, Australia dan beberapa negara lainnya.

Selain itu, emisi atau gas buang tadi juga berperan dalam menerjemahkan apa yang berusaha disampaikan oleh mobil kepada pengendaranya. Tak selamanya asap yang keluar dari mobil itu buruk, tapi bisa dibilang asap knalpot merupakan cara yang efektif untuk mengetahui kerusakan yang terjadi.

Seperti contohnya saat ada asap hitam yang keluar, bisa dibilang bahwa ada 3 kendala utama antara lain: Kebocoran injektor mesin, terblokade-nya bensin saat melewati pipa penyalur, ataupun bisa pula rusaknya sensor dari oksigen dan airflow sehingga menyebabkan gas buang jadi tidak sempurna.

Asap yang cukup jarang terlihat tapi tetap bisa terjadi adalah asap biru. Yang menandakan bahwa kompresi di dalam jantung pacu mengalami penurunan. Penyebab lainnya adalah tekanan yang meningkat pada crank case yang berujung pada menurunnya daya kuda dan torsi secara bersamaan. Supaya lebih detail, mari disimak video dari Carthrottle berikut ini, Gengs!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-7
detail

BERITA POPULER