HOME » BERITA » TERNYATA BEGINI CARA BIKIN GRIL SENDIRI DARI BAHAN MURAH!

Ternyata Begini Cara Bikin Gril Sendiri Dari Bahan Murah!

Mudah ternyata membuat gril buat mobil menggunakan cara yang manual!

Selasa, 12 Desember 2017 17:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Gril Buatan Sendiri (foto: Youtube Alex Tunjic)

OTOSIA.COM - Sebetulnya tak terlalu banyak yang memperhatikan fungsi dari gril, terutama karena memang secara mekanis gril tidak berpengaruh langsung terhadap performa mobil. Tapi jikalau Otolovers mau tetap melindungi mesin dari benda-benda tertentu dari bagian depan, maka cara yang satu ini bisa dicoba Otolovers.

Mungkin lebih tepatnya gril yang akan dibuat ini adalah semacam pelindung supaya tak ada benda yang bisa memberi gangguan masuk ke dalam mesin seperti potongan kayu, daun, ataupun plastik sampah. Melakukannya-pun cukup dengan Otolovers membeli sebuah 'mesh gril' yang bisa didapatkan di toko modifikasi mobil.

Setelah mendapatkan mesh gril tersebut, Otolovers tinggal membuat sebuah karbon dengan cara mencetaknya dan memberi garis dengan spidol. Setelah garis terbentuk, sesuaikan ukuran dari karton yang sudah dipotong dengan mesh gril yang akan dicetak. Baru saat sudah cocok, mesh gril dipotong. Usahakan menggunakan gergaji elektrik supaya lebih presisi.

Dan saat sudah dipotong, pastikan Otolovers juga memiliki karet pembatas untuk mencegah gril yang akan dipasang melukai body mobil. Selebihnya, tinggal pasangkan gril buatan Otolovers ke space yang Otolovers kehendaki. Selebihnya bisa nonton video berikut!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR