HOME » BERITA » TERNYATA, HONDA TAK JUAL MOTOR BEBEK DI NEGARA INI

Ternyata, Honda Tak Jual Motor Bebek di Negara Ini

Meski memiliki banyak produk di Indonesia, Honda ternyata tidak memasarkan motor bebek di Taiwan.

Jum'at, 18 Januari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Supra X 125 (Astra-honda.com)

OTOSIA.COM - Saat ini motor bebek bisa dibilang tak lagi menggiurkan di pasar otomotif Indonesia. Pamor dan fiturnya kini telah kalah dari sportbike dan skuter matik (skutik).

Meski demikian, masih banyak pabrikan yang memasarkan motor bebek di Indonesia, sebut saja Honda Revo, Yamaha Vega, dan Suzuki Smash. Namun, sampai saat ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tetap tak bermain di segmen tersebut.

Hal serupa ternyata juga dilakukan oleh Honda di Taiwan. Coba saja tengok situs resmi Honda Taiwan, mereka sama sekali tidak memajang 1 produk pun di segmen motor urban, baik motor bebek maupun skutik berkapasitas kecil.

Situs Honda Motor Taiwan

Satu-satunya skutik yang dijual Honda Taiwan adalah Honda X-ADV. Bahkan beberapa orang enggan mengakui bahwa produk ini adalah skuter, meski terdaftar di kategori tersebut.

Di sana, pabrikan berlogo sayap ini hanya bermain di segmen naked-bike, sportbike full-fairing, crossover atau motor dual-sport, dan cruiser.

Bahkan, produk terkecilnya pun mengusung desain naked-bike meski mesinnya berkapasitas 125cc, yaitu Honda MSX125. Sisanya, mereka memasarkan motor dengan kubikasi di atas 250cc.

Situs Honda Motor Taiwan

Sportbike full-fairing terkecil mereka adalah Honda CBR500R dan Honda CBR1000RR yang menjadi produk tertinggi alias flagship. Sedangkan di kelas naked-bike dipuncaki oleh Honda CB1100RS yang bergaya retro.

Segmen crossover atau dual-sport dihuni oleh NC750X, X-ADV, VFR800X, dan CRF1000L alias Africa Twin. Selain itu, ada Honda Goldwing di kelas motor cruiser.

Sayangnya, belum diketahui alasan Honda Taiwan tidak memasarkan motor bebek di sana. Yang jelas, mereka memiliki pertimbangan dan strategi tersendiri untuk bersaing di pasar otomotif Taiwan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR