HOME » BERITA » TERNYATA, INI DIA DASAR DARI SEMUA MASALAH MOTOR BERKARBU

Ternyata, Ini Dia Dasar Dari Semua Masalah Motor Berkarbu

Jum'at, 26 Januari 2018 18:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Karbu (foto: Motorcyclist Magz)

OTOSIA.COM - Kalau Otolovers perhatikan, setiap motor yang sudah dipasarkan di seluruh dunia rata-rata sudah menggunakan sistem injeksi. Sekalipun sudah tak sebanyak dulu, tapi motor dengan sistem karburator masih diproduksi oleh para produsen otomotif. Sehingga, motor karbu sendiri masih eksis sekalipun tak masuk proyeksi di masa depan.

Karbu sendiri masih sangat difavoritkan terutama bagi para pemilik motor yang suka oprek-oprek mesin. Karena sebagian menganggap bahwa memiliki motor karbu adalah karunia, mengingat motor karbu lebih mudah maintenancenya daripada motor injeksi. Sayangnya, semakin tua motornya, biasanya karbu akan semakin sering bermasalah.

Tapi ternyata dari semua masalah yang muncul, seperti gas tertarik dan menggantung, atau motor mudah mati, dan sebagainya, permasalahan mendasar ada pada sirkulasi udara yang keluar masuk di karbu. Dan hal tersebut ditegaskan oleh akun youtube Motorcyclist Magz yang menjelaskan bagaimana mogok karena karbu sering terjadi.

Hal ini juga setali tiga uang jika motor Otolovers yang masih pakai karbu sering mogok. Bisa jadi aliran bensin tidak lancar atau bahkan bisa pula karbu kemasukan air. Maka, inilah alasan mengapa motor karbu relatif disenangi oleh para pemilik motor oprek, karena umumnya semua masalah akan berakar pada sirkulasi karbu. Simak dulu Gengs!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR