HOME » BERITA » TERNYATA KEKUATAN DORONG AIRBAGS BISA SE-POWERFUL INI!

Ternyata Kekuatan Dorong Airbags Bisa Se-Powerful Ini!

Daya dorong dan eksplosifitas dari airbags siapa sangka bisa sekuat pada video berikut ini!

Selasa, 07 November 2017 17:45 Editor : Fajar Ardiansyah
Set Airbag (foto: Youtube Chrisfix)

OTOSIA.COM - Kalau Otolovers pahami, beberapa mobil kelas menengah ke atas akan selalu punya fasilitas wajib ain yang harus dipasangkan pada mobil sebagai fitur keamanan. Fasilitas tersebut adalah ABS pada rem, LED/HID pada lampu, dan yang utama tentu saja adalah airbags. Airbags sendiri berguna supaya keberadaan penumpang tetap aman jikalau ada kondisi kecelakaan.

Tapi mungkin tak banyak yang tahu bahwa ternyata airbags punya daya dorong yang cukup besar jika dicoba lihat lewat fungsinya. Sekedar penjelasan singkat, airbags bekerja dengan adanya dorongan udara dari bagian inti airbags sebelum akhirnya mengembang dan mampu menopang tubuh saat terjadi tabrakan. Dan impuls inilah yang diukur seberapa kuat.

Oleh akun youtube ChrisFix, dicobalah beberapa airbags dari beberapa merk yang berbeda pula untuk masing-masing diukur tenaga dorongan dari inti airbagsnya. Caranya adalah dengan menaruh bola dari rugby untuk bisa dilihat seberapa kuat dorongan dari airbags itu sendiri. Tak cuma satu, tapi 6 bola dan 9 buah airbags yang akan dicoba.

Tapi perlu Otolovers ketahui bahwa yang namanya airbags tidak bisa dikembalikan lagi kondisinya pasca terkembang. Saat sudah terkembang maka airbags yang ada di dalam mobil harus diganti dengan yang baru. Nah segini kekuatan dari airbags mobil!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR