HOME » BERITA » TERNYATA MOBIL FORMULA E BISA DIBELI, BERAPA HARGANYA?

Ternyata Mobil Formula E Bisa Dibeli, Berapa Harganya?

Pengelola balapan bergengsi tersebut akan menjual mobil Formula E lamanya. Mobil berkode SRT-01E menjadi tulang punggung balap elektrik ini sejak 2014.

Senin, 20 Agustus 2018 17:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Carscoops.com

OTOSIA.COM - Tahukah Otolovers kalau mobil Formula E bisa dibeli? Ya, mobil listrik khusus balap ini dapat dimiliki oleh perorangan, namun hanya sebagai koleksi.

Dilansir dari Carscoops.com dalam Liputan6.com, mobil Formula E generasi kedua akan diperkenalkan pada musim selanjutnya di balapan yang berlangsung di Arab Saudi pada akhir tahun 2018. Dikutip dari laporan Bloomberg, pengelola balapan bergengsi tersebut akan menjual mobil Formula E lamanya.

Mobil berkode SRT-01E menjadi tulang punggung balap elektrik ini sejak 2014. Mereka dibangun oleh Spark Racing Technology dengan menggunakan sasis Dallara, sedangkan motor elektrik disediakan oleh McLaren dan baterai oleh Williams.

Mobil Formula E tersebut menghasilkan tenaga setara 250 Tk. Alasan mobil Formula E generasi sebelumnya dijual, karena mobil Formula E pengganti memiliki berbagai peningkatan, salah satunya adalah kapasitas baterai.

"Mobil yang sekarang masih terbilang sehat. Mereka memberikan kami pengalaman menyenangkan selama empat musim, balapan yang penuh ketegangan dan hasil tak terduga," ungkap Formula E chief Alejandro Agag kepada Bloomberg. "Saya sadar ada banyak pihak yang tertarik, seperti kolektor, bahkan mereka (mobil Formula E) masih bisa digunakan untuk keperluan balap," sambungnya.

Setiap mobil diperkirakan akan dijual antara $200.000-289.000 (Rp 2,9 - 4,2 miliar), setengah harga dibanding harga baru $458.000 (Rp 6,6 miliar) empat tahun lalu.

Tak ada perbedaan yang signifikan dari keseluruhan mobil. Bedanya hanyalah pada prestasi yang pernah diraih oleh masing-masing mobil, seperti armada Lucas di Grassi, pemenang perdana pada 2014 silam.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR