HOME » BERITA » TERNYATA NICKY HAYDEN PENGGEMAR KOBE BRYANT

Ternyata Nicky Hayden Penggemar Kobe Bryant

Lahir dan besar di Amerika, Nicky Hayden juga menyukai basket dan menjadi penggemar Kobe Bryant.

Senin, 27 Januari 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Ternyata Nicky Hayden Penggemar Kobe Bryant
Nicky Hayden dan Kobe Bryant (Motorcyclistonline.com)

OTOSIA.COM - Tak banyak orang yang tahu bahwa mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden, ternyata adalah seorang penggemar bola basket. Wajar saja, rider berjuluk Kentucky Kid itu lahir dan besar di Amerika Serikat.

Karena itu, pada tahun 2007 silam, salah seorang petinggi Red Bull, Jordan Miller, memiliki gagasan untuk mengajak Nicky Hayden menonton pertandingan basket.

1 dari 2 Halaman

Pada kesempatan tersebut, Nicky Hayden pun dipertemukan dengan bintang LA Lakers sekaligus NBA, Kobe Bryant. Sayangnya, keakraban keduanya tak berlangsung lama, hanya beberapa menit.

Meski demikian, Nicky sempat memberikan jersey juaranya yang dibuat bersama Alpinestars dan sepasang sarung tangan Red Bull U.S. Grand Prix. Tak hanya itu, mengutip dari Motorcyclistonline.com, ia pun mengajak Kobe Bryant untuk datang di seri MotoGP Amerika.

2 dari 2 Halaman

Kini, keduanya telah meninggal dunia. Nicky Hayden wafat pada 22 Mei 2017 lalu setelah terlibat kecelakaan lalu lintas. Semasa hidupnya, ia sempat menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2006.

Sementara itu, Kobe Bryant meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan helikopter. Ia merupakan salah satu legenda NBA dengan segudang prestasi, yaitu 5 kali gelar juara, 2 kali NBA Finals MVP, dan 18 kali masuk ke tim NBA All-Star.

BERI KOMENTAR