HOME » BERITA » TERNYATA, PAJERO PALING LAKU DI KOTA JAWA TENGAH SATU INI

Ternyata, Pajero Paling Laku di Kota Jawa Tengah Satu Ini

Selasa, 13 Februari 2018 19:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Tak disangka-sangka, market share terbesar untuk SUV Pajero Sport rupanya paling besar di sebuah kota di Jawa Tengah, tepatnya di Karesidenan Pekalongan.

Kota tersebut tidak lain adalah Tegal, menurut data yang diungkapkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Market yang ada di Jawa Tengah kalau dilihat market sharenya, pencapaian penjualan di beberapa tipe di Karesidenan Pekalongan, Kotamadya Tegal, di atas rata-rata Jawa Tengah," kata Amiruddun, Head of Sales and Marketing Region 2 Deptartment MMKSI

Perhitungan market share bukan berdasarkan jumlah melainkan jumlah persentase serapan pada pasar yang ada di suatu wilayah. Di Karesidenan Pekalongan, bahkan persentasenya di atas angka nasional.

"Market share-nya mencapai 60 persen untuk Pajero Sport di Pekalongan, ini berada di atas rata-rata Jawa Tengah dan Nasional. Nasional cuma 40 persen, Jawa Tengah cuma 52 persen," tambahnya.

Penjualan Pajero Sport di Jawa Tengah kurang lebih 140 unit per bulan. Adapun kontribusi Tegal sendiri hampir 10 persen untuk Pajero saja.

 (kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR