HOME » BERITA » TERNYATA PERFORMA MOBIL TESLA MASIH KALAH DENGAN 'KANGURU'

Ternyata Performa Mobil Tesla Masih Kalah dengan 'Kanguru'

Bukan Lamborghini, Ferrari, atau Volvo yang bisa tandingi performa Tesla Model S berikut. Melainkan Kanguru!

Rabu, 29 November 2017 12:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Tesla Model S (foto: Youtube Qantas)

OTOSIA.COM - 'Tesla' dan 'Fenomena mobil listrik' bisa jadi adalah dua sisi yang tak bisa dipisahkan dalam industri otomotif dunia. Sekalipun model mobil listrik dan hibrida sudah ada sebelumnya, tapi Tesla benar-benar memberikan satu bentuk teknologi yang sangat berbeda. Tesla sendiri secara performa juga nyaris belum bisa diimbangi sebagian besar produsen otomotif dunia.

Tapi jika melirik video yang di bawah ini, maka Otolovers akan kagum bagaimana Tesla berusaha ditandingi oleh Kanguru. Tentu saja bukan kanguru asli, melainkan perusahaan dengan logo kanguru yakni Maskapai Penerbangan asal Australia, Qantas. Kedua perusahaan ini berusaha melakukan kampanye iklan kerjasama dengan cara melakukan duel drag.

Menggunakan Tesla Model S yang memiliki mode Ludicrous, Tesla berusaha untuk menaklukkan sang kanguru raksasa yang merupakan sebuah pesawat Boeing 737-800 buatan tahun 2016. Sekadar informasi, kecepatan rata-rata Tesla Model S saat berakselerasi adalah 250 km/jam, sementara Boeing 737-800 adalah sekitar 0.82 MACH atau sekitar 1.012 km/jam.

Balapan ini sejatinya bukan mencari siapa yang lebih cepat atau lebih lambat. Tapi kedua perusahaan ini menggabungkan dua produknya dalam satu event kampanye innovasi berkendara dari Tesla. Di sisi lain, balapan ini juga bentuk project yang digagas Qantas untuk meminimalisir emisi gas buang. Simak video dan ulasan di balik layarnya, Gengs!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR