HOME » BERITA » TERNYATA SEGINI BIAYA REPARASI BODI MOBIL DI BENGKEL RESMI

Ternyata Segini Biaya Reparasi Bodi Mobil di Bengkel Resmi

Biaya reparasi mobil di bengkel resmi ternyata bergantung pada tingkat kerusakannya.

Sabtu, 23 Maret 2019 09:15 Editor : Cornelius Candra
Perbaikan body di Auto2000 Singosari (Liputan6.com/ Amal)

OTOSIA.COM - Bagi yang tak berpengalaman, memilih bengkel cat menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, bengkel cat yang tidak resmi dikhawatirkan tidak memiliki hasil seperti yang diharapkan. Sedangkan jika memilih fasilitas body & paint di bengkel resmi, dikhawatirkan harga akan melambung tinggi.

Dilansir dari Liputan6.com, ngenai harga, fasilitas body & paint milik Auto2000 mematok harga berdasarkan jumlah panel yang dikerjakan. Buddy Sukmawan, Service Supervisor Body and Paint Auto2000 Singosari, mengatakan, bahwa harnya bervariasi. Misalkan harga per panel Toyota Avanza mulai dari Rp800 ribu, sedangkan Innova dipatok mulai dari Rp900 ribu."

Seperti apa hitungan panel yang dimaksud? Misalkan bumper depan itu dihitung satu panel, satu pintu dihitung satu panel, kap mesin dihitung satu panel, dan yang lain pun sama perhitungannya.

Konsumen pun tak perlu khawatir cat hasilnya akan belang dengan mobilnya. "Di Auto2000 sudah terkomputerisasi untuk pencocokan warnanya, kita pun punya satu orang spesialis untuk memastikan warna yang disiapkan dengan warna di mobil tetap sama. Jadi tidak full tergantung komputer, tetap kualitas akhir dipantau oleh mata yang terlatih," sambung Buddy, saat media gathering di Auto2000 cabang Singosari.

Selain itu. Express Body Paint pengecatan akibat kerusakan ringan (kedalaman penyok tak sampai 3 mm) dari Auto2000 menjanjikan proses pengerjaan hanya 8 jam.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR