HOME » BERITA » TERNYATA, SUDAH SELAKU INI WULING DI INDONESIA

Ternyata, Sudah Selaku Ini Wuling di Indonesia

Penetrasi Wuling di pasar mobil Indonesia makin terlihat pada awal tahun ini. Setelah mereka muncul sebagai MPV termurah di jagat mobil keluarga Indonesia, terakhir mereka coba naik kelas dengan Cortez yang lebih mewah dan mesin lebih besar.

Rabu, 09 Mei 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Wuling Cortez/Istiewa

OTOSIA.COM - Penetrasi Wuling di pasar mobil Indonesia makin terlihat pada awal tahun ini. Setelah mereka muncul sebagai MPV termurah di jagat mobil keluarga Indonesia, terakhir mereka coba naik kelas dengan Cortez yang lebih mewah dan mesin lebih besar.

Lalu sudah selaku apa Wuling-Wuling ini? Data penjualan wholesales Gaikindo menunjukkan perolehan di level ratusan unit. Dengan kata lain, langkah mereka belum satu tingkat dengan sederet MPV yang sudah lama bercokol di dalam negeri.

Namun tidak bisa ditolak, tiap-tiap model yang ditawarkan menunjukkan peningkatan. Confero S yang bermesin 1.500 cc dan menjadi dengan harga start MPV termurah pada Maret lalu secara total sudah terjual 931 unit.

Jumlah tersebut meningkat dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 565 unit. Di sini, Confero S terlaris mulai bergeser ke tipe teratas, dari sebelumnya model terlaris adalah tipe C menjadi L.

Bagaimana dengan Cortez? MPV ini juga mulai diminati pada catatan di bulan yang sama.

Dengan adanya pilihan transmisi matik, Cortez yang punya dua varian dan masing-masing dipasarkan dengan pilihan manual dan matik ini terjual 629 unit.

Sebelumnya, model ini terjual 444 unit yang artinya terjadi peningkatan. Adapun tipe terlarisnya masih yang teratas, yakni Cortez 1.8L AT.

(kpl/why/tys)

BERI KOMENTAR