HOME » BERITA » TERNYATA, TAK BUTUH MOBIL KEREN UNTUK LAKUKAN 'GYMKHANA'

Ternyata, Tak butuh Mobil Keren untuk Lakukan 'Gymkhana'

Pakai mobil lawas dan uzur saja, kalau skillnya bagus nanti juga pasti ikutan keren!

Sabtu, 02 Desember 2017 11:55 Editor : Fajar Ardiansyah
Gymkhana Ford Fiesta (foto: Youtube Etienne Guerra)

OTOSIA.COM - Siapapun tahu, bahwa yang namanya Gymkhana adalah sebuah aksi yang sangat memukau yang dilakukan oleh Ken Block. Tak ketinggalan Ken juga acapkali menggunakan mobil yang tak kalah bikin ngiler saat melakukan Gymkhana, utamanya line up Ford. Salah satu yang paling menonjol adalah Gymkhana menggunakan Ford Focus sport.

Tapi ternyata jika tak ada dana untuk mengakomodasi dan membeli Ford Focus, ternyata Ford Fiesta juga bisa dipakai kok. Tak cuma itu, Ford Fiesta yang dipergunakan tak perlu Fiesta keluaran terbaru dengan fasilitas EcoBoost dan sebagainya. Ford Fiesta rilisan 1980an juga bisa mengatasi hal tersebut kok.

Adalah pemilik akun youtube Etienne Guerra, yang mencoba untuk melakukan parodi Gymkhana menggunakan Ford Fiesta hatchback klasik yang dipugar. Mobil ini sejatinya sudah terlalu tua untuk melakukan gymkhana, dan hanya bisa dikendarai dengan intensitas yang biasa-biasa saja untuk keperluan sehari-hari.

Tapi Etienne dengan dedikasi tinggi dan semangat membara kemudian memodifikasi mobil tersebut ala Ken Block dengan stiker dan penampilan yang diupgrade. Mesin juga dibore-up untuk kemudian ditingkatkan volumenya supaya semakin garang.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR