HOME » BERITA » TEROBOS KOLONG TRUK KONTAINER, AKSI TAK PATUT DITIRU PARA PEMOTOR BIKIN NETIZEN GERAM

Terobos Kolong Truk Kontainer, Aksi Tak Patut Ditiru Para Pemotor Bikin Netizen Geram

Senin, 06 Mei 2019 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Screenshot video pemotor yang menerobos kolong truk (Instagram/newdramaojol.id)

OTOSIA.COM - Jalanan macet sudah tak mengenal waktu. Kondisi jalanan macet akan lebih parah ketika jam-jam sibuk, seperti jam berangkat atau pulang kantor, maupun weekend.

Bagi yang tak sabaran, mungkin akan nekat melakukan apapun untuk terlepas dari kondisi lalu lintas yang kerap bikin emosi.

Para pengendara sepeda motor biasanya akan memilih untuk mencari alternatif lain, seperti jalan-jalan di pemukiman. Hal itu seperti masih bisa dimaklumi, karena tak terlalu berbahaya.

Tapi pilihan terbebas dari macet seperti pada video yang beredar di sosial media beberapa hari ini, tak pantas ditiru. Pada video yang juga diunggah akun @newdramaojol.id itu, beberapa pemotor nekat menyelundupkan diri dan motor mereka di bawah kolong kontainer.

Bahkan beberapa terlihat kesulitan karena ada yang tersangkut ke bagian kontainer. Terlihat juga, pengendara lain sampai harus memberi tahu sopir truk untuk tak bergerak dahulu karena masih ada yang belum berhasil menerobos kolong truk.

Video itu pun menuai komentar geram, meski beberapa melontarkan kalimat-kalimat sarkas. "Kalo truknya jalan dan kelindes yg disalahin malah supir truknya. Rese emang," komentar akun @iasproject_ Ada juga yang menyindir dengan menyamakan adegan film.

"Fast and Furious slow motion," kata akun @derigsnnd31.

Jelas aksi itu berbahaya. Andai saja sopir truk tak tahu dan pengendara lain tak peduli, bisa saja orang yang sedang berusaha menerobos di bawah kontainer celaka.

Perilaku berkendara seperti itu jangan ditiru ya Otolovers. Cari alternatif jalan lain saja, jika tak ada maka memang harus bersabar.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR