HOME » BERITA » TEROBOS LOMBA LARI, PENGENDARA JEEP RUBICON TERANCAM 5 TAHUN PENJARA

Terobos Lomba Lari, Pengendara Jeep Rubicon Terancam 5 Tahun Penjara

Pengemudi Jeep Rubicon berinisial PDK yang menerobos lomba lari di lomba lari terancam hukuman 5 tahun penjara.

Senin, 15 Juli 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Terobos Lomba Lari, Pengendara Jeep Rubicon Terancam 5 Tahun Penjara
Jeep Rubocon menerobos lomba lari (Facebook.com/ Anak Motor Indonesia)

OTOSIA.COM - Sampai saat ini pengendara Jeep Rubicon abu-abu yang nekat menerobos lomba lari Jakarta International Milo Run 2019, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Minggu kemarin (14/7) masih dalam pengejaran Polda Metro Jaya. Polisi mengungkapkan bahwa pelaku dengan PDK terancam hukuman 5 tahun penjara.

"Itu pasal 310 karena luka, bisa juga 310 ayat 2 atau ayat 3. Kalau ayat 3 luka berat, kalau ayat 2 luka ringan. Kalau misalnya nanti dalam pemeriksaan luka berat maka pasal 310 ayat 3 ancaman 5 tahun, kalau ayat 2 hanya 1 tahun," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir di Polda Metro Jaya, Senin (15/7).

Kendati demikian, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan.

"Tetapi kan kita belum memeriksakan hasil medis, visumnya belum ditentukan apakah ini luka berat atau luka ringan," ujar Nasir.

Dalam kejadian itu, Nasir mengakui, korban bernama Lena merupakan salah satu panitia Jakarta International Milo Run 2019. Namun, korban bukan panitia inti.

"Iya. Panitia dia (Lena). Dia mungkin panitia stopwatch, panitia nyusun-nyusun traffic. Bukan panitia inti. Orang dia naik motor," ungkapnya.

1 dari 1 Halaman

Kronologi Tabrak Lari

Terobos Lomba Lari, Pengendara Jeep Rubicon Terancam 5 Tahun PenjaraKronologi Tabrak Lari

Sebelumnya, media sosial diramaikan adanya video berdurasi 1.29 detik yang mempertontonkan insiden sebuah Jeep Rubicon berwarna abu-abu hitam berplat B 123 DAA, menerobos masuk ke dalam acara lomba lari 10K Milo, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Hal ini terjadi pada Minggu (14/7) kemarin.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, sebelum menerobos acara itu, sopir yang diketahui berinisial PDK lebih dulu menabrak pengendara motor Yamaha NMAX B 4983 TSA, yang dikendarai Lena Marissa. Kecelakaan itu terjadi di Jalan HR Rasuna Said, depan Wisma Bakti, Jakarta Selatan.

"Jadi awalnya dia mengalami kecelakaan di lokasi yang mana ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan Jeep Rubicon yang berjalan searah. Akibatnya, Lena mengalami luka pada pipi kiri lecet, dahi kiri lecet, bibir atas lecet, hidung lecet, kepala belakang memar, pinggang memar," ujar Nasir melalui keterangan tertulis yang diterima Merdeka.com, Senin (15/7).

Simak videonya di bawah ini:

 

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR