HOME » BERITA » TERPERGOK JALAN-JALAN, TANDA BAHWA HONDA JAZZ LISTRIK MAKIN DEKAT DENGAN PELUNCURAN?

Terpergok Jalan-Jalan, Tanda Bahwa Honda Jazz Listrik Makin Dekat dengan Peluncuran?

Persiapan menuju era elektrifikasi kendaraan sudah dijalani pabrikan otomotif dan stakeholder beberapa negara. Indonesia termasuk salah satunya, tapi masih berada di tahap awal sekali.

Senin, 14 Januari 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Jazz Listrik (MotorBeam)

OTOSIA.COM - Persiapan menuju era elektrifikasi kendaraan sudah dijalani pabrikan otomotif dan stakeholder beberapa negara. Indonesia termasuk salah satunya, tapi masih berada di tahap awal sekali.

Negara berkembang lainnya yang juga bersiap adalah India. Beberapa pabrikan sudah memboyong model listriknya masuk ke India.

Salah satu yang terakhir bergabung di ceruk listrikini adalah Honda. Moibl listrik Honda yang menggunakan unit Jazz itu terpergok sedang menjelajah jalanan India tanpa Kamuflase.

Melansir MotorBeam, Honda Jazz listrik tampak identk dengan Jazz generasi pertama yang dirilis 2012 di Amerika Serikat. Honda Jazz listrik itu disebut sedang menjalani rangkaian tes mule.

Honda Jazz listrikini diprediksi memiliki daya jangkau sejauh 300 kilometer untuk sekali pengisian daya secara penuh. Selain itu, kemungkinan Jazz listrik menggunakan baterai GS Yuasa dan Panasonic.

Jika nanti sudha mulai dijual, kemungkinan Jazz listrik akan dilego seharga INR 1.600.000 atau Rp 360,7 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 200) di pasar China. Pabrikan Jepang itu bahkan pernah mengumumkan bahwa Jazz listrik akan dirilis pada 2020 di China.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR