HOME » BERITA » TERPERGOK UJI JALAN, TOYOTA C-HR BATAL MELUNCUR

Terpergok Uji Jalan, Toyota C-HR Batal Meluncur

Sabtu, 08 September 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Toyota Global

OTOSIA.COM - Toyota C-HR menjadi model yang cukup diminati di pasar Asia, termasuk Indonesia. Selain itu, popularitasnya juga baik di pasar Amerika Utara serta Eropa.

Beberapa kali Toyota C-HR terpergok sedang diuji jalan di India. Tapi sayangnya, Toyota tak jadi meluncurkan SUV kompaknya itu ke pasar India.

Melansir Indianautosblog, satu dari sekian banyak alasan adalah soal platform canggih TNGA. Platform itu disebut dirancang untuk negara-negara maju, yang mana pembeli menuntut yang terbaik dalam perlindungan kecelakaan, penanganan jalan, dan standar emisi.

Namun konsumen India memiliki kriteria yang berbeda. Konsumen India lebih menyukai desain dengan ruang kabin dan kepraktisan, seperti yang ditemukan di Hyundai Creta atau Mahindra XUV500. Sedangkan C-HR tak memiliki ruang untuk kepala dan kaki yang cukup.

Bahkan, Nissan Kicks dan VW T-Cross yang baru akan diluncurkan di India pun menyesuaikan desain ruang kabin mereka sesuai keinginan konsumen India.

Meski Toyota C-HR tak akan beredar di pasar India, Toyota yang bekerja sama dengan Suzuki kabarnya akan segera menelurkan versi Toyota Maruti Vitara Brezza.

Selain C-HR, Honda HR-V generasi terbaru pun dikabarkan tak akan menjajakan diri di pasar India.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR