HOME » BERITA » TERSANDUNG URUSAN COPYRIGHT, TATA GANTI NAMA HARRIER SEBELUM EKSPOR

Tersandung Urusan Copyright, Tata Ganti Nama Harrier Sebelum Ekspor

Mobil SUV terbaru Tata memang memiliki nama yang sama dengan SUV milik Toyota, yakni Harrier. Tata Harrier sendiri baru akan meluncur ke pasar India 2019 mendatang.

Senin, 20 Agustus 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Drivespark

OTOSIA.COM - Mobil SUV terbaru Tata memang memiliki nama yang sama dengan SUV milik Toyota, yakni Harrier. Tata Harrier sendiri baru akan meluncur ke pasar India 2019 mendatang.

Melansir Drivespark, India akan mengekspor Tata Harrier ke pasar global. Namun, rencana ini sepertinya tak bisa berjalan mulus.

Tata harus memberikan nama lain untuk Harrier. Hal ini berkaitan dengan copyright. Yang mana diketahui, pabrikan Jepang, Toyota sudah lebih dulu menggunakan nama Harrier.

Foto by Drivespark

Jadi, kemungkinan Tata Motors akan memberikan nama baru untuk SUV barunya sebelum diluncurkan. SUV 5-penumpang itu akan menggunakan nama Circinae untuk pasar global.

Tata Harrier sendiri diproduksi berbasis mobil konsep Tata H5X yang dipamerkan saat Auto Expo 2018. Tata juga telah melakukan uji jalan untuk mobil baru ini.

Tata Harrier akan berbasis platform OMEGA yang mana digunakan oleh Land Rover Discovery Sport. Tata Harrier juga akan menggunakan mesin dari Fiat, diesel 2.0L yang menghasilkan tenaga 140 bhp dan torsi 320 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan sistem penggerak AWD.

Tata juga diperkirakan akan memberikan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan milik Hyundai.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR