HOME » BERITA » TERSESAT BERJAMAAH, RATUSAN MOBIL TERJEBAK DI JALAN BERLUMPUR AKIBAT IKUTI G-MAPS

Tersesat Berjamaah, Ratusan Mobil Terjebak di Jalan Berlumpur Akibat Ikuti G-Maps

Ratusan mobil di Colorado, Amerika Serikat mengikuti arahan Google Maps dan berujung petaka. Mereka tersesat di jalanan buntu dan berlumpur.

Jum'at, 28 Juni 2019 09:30 Editor : Dini Arining Tyas
Tersesat Berjamaah, Ratusan Mobil Terjebak di Jalan Berlumpur Akibat Ikuti G-Maps
Ratusan mobil tersesat di Colorado (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Di era modern begini, mengandalkan teknologi sudah semakin wajar. Termasuk saat menuju tempat tujuan, tak sedikit orang mengandalkan peta yang sudah tersambung dengan satelit.

Salah satu yang jadi andalan adalah Google Maps (G-Maps). Tapi sayangnya mengikuti arahan G-Maps malah berakhir petaka.

Melansir Autoevoltion, ratusan mobil terjebak di jalan berlumpur di Colorado, ketika pengemudinya berusaha mencari jalan memutar menuju Denver International Airport (DIA).

Kala itu, lalu lintas tengah macet karena ada kecelakaan. Orang-orang yang sedang menuju ke DIA berusaha mencari jalan lain.

Salah satunya adalah Connie Monsees. Kepada Good Morning America, dia mengatakan bahwa memang menyalakan Google.

Menurut Monsees, jalan memutar itu menunjukkan estimasi hanya separuh dari waktu rute reguler. Awalnya, rute itu tampak baik-baik saja. Tetapi ketika jalan beton sudah berakhir, jalanan berubah menjadi tanah biasa.

1 dari 1 Halaman

Bukan Salah Google

Tersesat Berjamaah, Ratusan Mobil Terjebak di Jalan Berlumpur Akibat Ikuti G-MapsBukan Salah Google

Dia mulai curiga ada yang tidak beres dengan arahan peta satelit itu. Tapi dia terus melajukan mobilnya. Tak lama kemudian dia semakin merasakan ada yang aneh. 

Karena sebelumnya hujan turun sepanjang akhir pekan dan ternyata ada parit di seberang jalan, mobil-mobil pun berhenti dan macet. Antrian segera terbentuk dan pengemudi yang frustasi mengetahui bahwa mereka tengah tersesat. 

Pertanyaannya adalah, mengapa Google mengirim kami ke tempat itu? Tidak ada jalan untuk kembali ketika sudah berada di jalan tersebut, kata Monsees. 

Lalu dia dan beberapa pengemudi lain akhirnya berhasil keluar. Sebab mobil mereka menggunakan sistem all-wheel drive. Menurutnya tak semua seberuntung dia. 

Menurutnya insiden ini bukan kesalahan Google. Tapi karena masing-masing pengemudi yang terlalu percaya dengan GPS tersebut.

BERI KOMENTAR