HOME » BERITA » TERTANGKAP KAMERA, DIDUGA MOBIL BARU SUZUKI PAKAI EMBLEM TOYOTA

Tertangkap Kamera, Diduga Mobil Baru Suzuki Pakai Emblem Toyota

Mobil baru tersebut diduga WagonR atau bisa jadi XL5 yang menggunakan emblem Toyota.

Senin, 31 Mei 2021 13:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Tertangkap Kamera, Diduga Mobil Baru Suzuki Pakai Emblem Toyota
Spyshot WagonR dengan emblem Toyota (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Kemesraan antara Toyota dan Suzuki kian hangat setelah meluncurkan Gianza dan Urban Cruiser di India. Kerjasama dua pemain besar tersebut disinyalir akan berkembang dengan Ciaz dan Ertiga.

Selain itu, belakangan tertangkap kamera netizen ada satu varian lagi yang kemungkinan merupakan hasil kolaborasi kedua merek. Mobil baru tersebut diduga WagonR atau bisa jadi XL5 yang menggunakan emblem Toyota.

1 dari 4 Halaman

Menurut laporan Rushlane, WagonR punya peluang besar menjadi target pasar mereka mengingat mobil ini cukup digemari di India. Bahkan selama kurang lebih enam bulan terkahir, Suzuki WagonR sudah terjual sampai 18 ribu unit.

Kesempatan itu tentu saja bisa dimanfaatkan Toyota untuk meningkatkan daya gedor penjualan mereka.

2 dari 4 Halaman

Sinyalemen WagonR berlogo Toyota itu sebelumnya sudah terdeteksi sejak terlihat mulai dilakukan pengetesan. Isu berembus jika namanya tidak lagi menggunakan WagonR, tapi justru XL5.


Kabar lainnya menyebar bahwa varian itu bisa jadi akan lebih tinggi tingkatannya ketimbang WagonR dan dijual via NEXA, dealer resmi Suzuki di India.

3 dari 4 Halaman

Urusan desain, didasarkan pada gambar tangkapan netizen berikut, memang terlihat perubahan yang signifikan dari seluruh bodinya, contohnya saja bumper, grill, LED DRL dan headlamp projector.


MRD Cars, sumber foto dan video yang sedang beredar tersebut menyebut jika mobil ini mengeluarkan suara mesin yang artinya kemungkinan besar tidak menggunakan mesin elektrik.

4 dari 4 Halaman

Akan tetapi, penampakan dan dugaan dari Gaadiwaadi merumuskan kesimpulan lain. Menurut mereka, dari foto-foto yang mereka dapatkan, mobil ini akan menggunakan mesin listrik. 

Teka-teki tersebut akan terjawab ketika nanti Suzuki atau Toyota meluncurkan dagangan andalan mereka itu. 

BERI KOMENTAR