HOME » BERITA » TERTIMBUN SELAMA SETENGAH ABAD, MOBIL TUA LANGKA DITEMUKAN DI BAWAH TUMPUKAN SAMPAH

Tertimbun Selama Setengah Abad, Mobil Tua Langka Ditemukan di Bawah Tumpukan Sampah

Chevrolet Corvette C2 Fuelie tahun 1965 ditemukan tertimbun sampah selama 50 tahun.

Selasa, 03 Maret 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tertimbun Selama Setengah Abad, Mobil Tua Langka Ditemukan di Bawah Tumpukan Sampah
Chevrolet Corvette C2 Fuelie 1965 (Facebook/Speedy's Towing & Recovery)

OTOSIA.COM - Seperti menemukan harta karun. Mobil klasik yang disebut langka ditemukan di bawah tumpukan sampah yang menggunung. Menurut The Drive, mobil itu adalah Chevrolet Corvette Fuelie 1965 yang ditemukan di sebuah garasi di Ohio, pekan lalu.

Foto-foto penampakan mobil Corvette C2 generasi kedua itu diunggah melalui akun Facebook oleh perusahaan derek setempat. Menurut perusahaan derek itu, tampaknya mobil tersebut terparkir di garasi itu sejak akhir tahun 1960-an.

Lalu pada bulan Februari lalu, ketika garasi itu dibersihkan, mobil itu baru ditemukan. Pada fender mobil tua itu tersemat emblem Fuel Injection. Emblem itu mengindikasikan bahwa Corvette C2 itu menggunakan mesin 5.4L Rochester fuel-injected L84 V-8.

1 dari 2 Halaman

Tertimbun Selama Setengah Abad, Mobil Tua Langka Ditemukan di Bawah Tumpukan Sampah

Mesin L84 itu disebut menjadi produk gagal. Tenaganya tak terlalu besar tapi harganya lebih mahal ketimbang mesin V8 lainnya yang dikenalkan pada tahun yang sama. Chevrolet disebut hanya menjual 771 Corvette fuel-injection pada tahun 1965.

Mesin fuel-injection tak lagi dipakai untuk Corvette lagi hingga tahun 1982 untuk tahun terakhir C3. Mesin yang tak menarik itulah yang kemungkinan membuat mobil langka pabrikan Amerika Serikat itu ditelantarkan.

Menurut perusahaan derek itu, kondisi mobil masih bisa dipakai langsung karena rem masih ada dan bantalan roda pun tidak beku. Tapi mobil itu tetap harus direstorasi dan tentu saja membutuhkan biaya yang tak sedikit.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR