HOME » BERITA » TERUNGKAP, INI MOBIL LISTRIK PERTAMA MILIARDER BILL GATES

Terungkap, Ini Mobil Listrik Pertama Miliarder Bill Gates

Bill Gates berbicara soal mobil listrik pertamanya. Dia bilang meski harga premium, tapi mobil itu sangat keren.

Selasa, 18 Februari 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terungkap, Ini Mobil Listrik Pertama Miliarder Bill Gates
Bill Gates saat berbincang dengan Marques Brownlee (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates memang bukan miliarder yang terkenal menggandrungi mobil. Tapi Gates tetap memiliki sederet mobil eksotis, seperti Lamborghini dan Porsche.

Melansir Carscoops, kepada YouTuber Marques Brownlee, dia memuji Tesla yang berhasil memopulerkan mobil listrik. Tapi sayangnya mobil listrik pertama Gates bukan Tesla.

"Saya baru saja membeli Porsche, Taycan adalah mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya. Harganya premium, tapi itu sangat keren" kata Gates.

1 dari 2 Halaman

Terungkap, Ini Mobil Listrik Pertama Miliarder Bill Gates

Sayangnya Gates tak menyebutkan tipe Taycan apa yang dipilihnya. Hanya saja Carscoops memrediksi itu adalah Taycan Turbo S yang merupakan varian tertinggi Taycan.

Di Amerika Serikat, Porsche Taycan Turbo S dibandrl mulai USD 185.000 atau Rp 2,5 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 13.638). Taycan Turbo S memiliki tenaga 750 hp dan torsi 1.049 Nm (Overboost). Akselerasi mobil listrik ini hanya butuh waktu 2,6 detik dari 0 kpj hingga 96 kpj dengan kecepatan puncak 259 kpj.

Gates juga menyebutkan beda mobil listrik dan pembakaran internal. Dia mengatakan bahwa daya jangkaunya yang lebih pendek dan waktu pengisian ulang daya yang lebih lama.

 

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR