HOME » BERITA » TERUNGKAP RAHASIA MENU DIET FABIO QUARTARARO DAN FRANCO MORBIDELLI SAAT BALAPAN MOTOGP

Terungkap Rahasia Menu Diet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saat Balapan MotoGP

Pola makan seimbang harus dipatuhi oleh para atlet, termasuk para pembalap MotoGP. Menu diet dua pembalap MotoGP Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pun baru-baru ini terkuak.

Rabu, 10 Februari 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terungkap Rahasia Menu Diet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saat Balapan MotoGP
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Flickr/Petronas SRT)

OTOSIA.COM - Selama ini sosok di balik layar yang menyiapkan makanan untuk para pembalap MotoGP jarang tersorot. Chef pembalap MotoGP harus menyiapkan makanan yang penuh dengan takaran seimbang untuk menjaga kesehatan para pembalap.

Belum lama ini, Motogp.com mengungkap juru masak tim Petronas SRT, Mateo Canale yang memasak makanan seimbang untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Nah tahun ini, Canale juga akan menyiapkan makanan untuk Valentino Rossi.

Diketahui, secara mum makanan yang dikonsumsi para pembalap MotoGP adalah karbohidrat, yang menjadi sumber energi yang mereka butuhkan untuk emnopang balapan akhir pekan. Saat makan malam, mereka mengonsumsi buah, sayur dan makanan kaya protein.

1 dari 2 Halaman

Tentu saja, tak lupa dengan makanan yang mengandung air untuk menghidrasi, terlebih saat suhu sedang sangat tinggi. Terkadang para pembalap juga perlu untuk mengikuti aturan di negara yang menjadi tuan rumah gelaran MotoGP. Misalnya, di Qatar dan Malaysia mereka mencoba menghindari daging yang tak bisa dimakan di sana, karena menghormati agama Islam.

Jadwal makan mereka pun diatur. Sarapan disajkikan pukul 7 pagi dan makan malam sekitar pukul 10 malam. Juru masak beserta asistennya itu bekerja selama 15 jam.

Mereka juga tidak memasak hanya untuk pembalap tapi juga untuk para anggota tim dan tamu.

2 dari 2 Halaman

(c) Petronas SRT

Diungkapkan bahwa Fabio Quartararo lebih suka menyukai diet vegetarian. Dia mengaku elalu menyukai masakan Mateo Canale. Karena dia bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, maka musim MotoGP 2021 dia tak bisa lagi merasakan makanan Canale.

"Saya pikir itu salah satu hal yang saya rindukan," ungkap Quartararo.

Berbeda dengan Quartararo, Franco Morbidelli justru lebih suka makanan seperti daging-dagingan. Sebagai alternatif, Morbidelli lebih suka menggantinya dengan nasi dan salad.

'"Mateo adalah juru masak yang hebat, saya selalu menunggu makanannya, saya suka," katanya.

BERI KOMENTAR