HOME » BERITA » TERUNGKAP, SUZUKI BALENO AKAN DIJUAL DI DEALER TOYOTA

Terungkap, Suzuki Baleno Akan Dijual di Dealer Toyota

Selasa, 07 Agustus 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Suzuki Indonesia

OTOSIA.COM - Masih ingat tentang diskusi yang dilakukan oleh dua pabrikan Jepang, Toyota dan Suzuki? Kini akhirnya terkuak apa yang sedang mereka rencanakan dengan berkolaborasi.

Seperti diberitakan Livemint, Suzuki Baleno akan menjadi mobil pertama Suzuki yang akan dijual dengan tambahan emblem Toyota, di India. Disebutkan, Suzuki akan mensuplai 25.000 unit Suzuki Baleno setiap tahun kepada Toyota Motor Corp.

Foto by Suzuki Indonesia

Toyota akan segera menjual Baleno yang dirakit di pabrik Gujarat, pada kuarter pertama tahun fiskal (fiscal year) berikutnya. Baleno ini pun mendapatkan perubahan minor, seperti pada head lamp, tail lamp, dan gril depan.

Di India sendiri penjualan Baleno yang menjadi hatchback premium ini mencapai 15.000 per unit sejak diluncurkan pada 2015 silam.

Foto by Suzuki Indonesia

Setelah Baleno, kendaraan selanjutnya yang akan disuplai Suzuki untuk Toyota adalah SUV andalannya, Vitara Brezza. Sebaliknya, Toyota akan mensuplai sedan Corolla untuk dijual Suzuki di dealer jaringannya.

Bagi Toyota, Baleno akan memberikan impresi yang baik di segmen hatchback dengan kompetisi yang ketat di India.

Strategi seperti ini juga digunakan oleh Renault, Mitsubishi, dan Nissan. Jadi, diharapkan kesuksesan sebelumnya juga bisa dinikmati oleh Toyota-Suzuki.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR