HOME » BERITA » TERUNGKAP SUZUKI SEDANG SIAPKAN SKUTIK LISTRIK BARU, INI BOCORANNYA

Terungkap Suzuki sedang Siapkan Skutik Listrik Baru, Ini Bocorannya

Gambar paten skuter matik baru dari Suzuki beredar. Dari gambar paten tersebut diketahui skuter matik Suzuki menggunakan powertrain listrik.

Kamis, 24 Juni 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terungkap Suzuki sedang Siapkan Skutik Listrik Baru, Ini Bocorannya
Suzuki Burgman 200 (Ride Apart)

OTOSIA.COM - Diam-diam, Suzuki tengah menyiapkan sebuah skuter matik listrik baru. Hal itu diketahui dari gambar paten dari Suzuki yang beredar.

Dilansir dari Visordown, gambar paten skutik listrik Suzuki itu tampak terlihat sporty. Meski begitu secara keseluruhan tampak seperti skutik lain yang sudah ada, hanya penempatan blok mesin yang tampak berbeda.

Mayoritas, skuter matik menggunakan metode pemasangan mesin dan lengan ayun yang telah dicoba dan diuji sebagai satu kesatuan atau memasang motor listrik di roda belakang.

1 dari 2 Halaman

(c) Visordown

Kedua metode itu bisa meningkatkan ruang di dalam sasis sepeda. Sehingga ruang di bawah jok motor lebih besar atau bisa menggunakan baterai berkapasitas yang lebih besar jika itu menggunakan powertrain listrik.

Namun, untuk alasan yang belum diketahui, pada gambar paten itu Suzuki terlihat menunjukkan penggunaan penggerak rantai ke roda belakang. Sehingga membuatnya tampak seperti drivetrain yang terletak di bawah jok motor.

2 dari 2 Halaman

(c) Visordown

Sisa elektroniknya terletak di atas motor, dengan baterai, pengontrol kecepatan, dan transformator. Tampak sedikit aneh, meskipun paten tersebut menggambarkan bahwa Suzuki memiliki alasan tertentu untuk melakukan itu.

Dalam paten itu juga disebutkan bahwa skutik tersebut menggunakan pendingin udara. Komponen pendingin udara tersebut dipasang di bagian dalam.

BERI KOMENTAR