HOME » BERITA » TERUS DIBURU, INI SUZUKI JIMNY TERLARIS DI INDONESIA

Terus Diburu, Ini Suzuki Jimny Terlaris di Indonesia

Penjualan Suzuki Jimny tipe ini bahkan lebih dari setengah dari total penjualan.

Senin, 11 Januari 2021 16:15 Editor : Cornelius Candra
Terus Diburu, Ini Suzuki Jimny Terlaris di Indonesia
Suzuki Jimny (Suzuki)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sampai saat ini tampaknya masih kesulitan untuk memenuhi permintaan Suzuki Jimny. Wajar saja, mobil SUV ikonik itu diimpor dari Jepang dan jumlahnya sangat terbatas.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada periode Januari sampai November 2020 lalu, sebanyak 850 unit Suzuki Jimny terdistribusi ke berbagai jaringan dealer PT SIS.

Rupanya, Suzuki Jimny AT Single Tone menjadi varian terlaris di Indonesia. Sepanjang Januari sampai November 2020, angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) tipe tersebut mencapai 507 unit atau 59,6% dari total distribusi.

1 dari 1 Halaman

Di bawahnya, ada Suzuki Jimny AT Two Tone dengan angka distribusi sebanyak 235 unit. Sementara itu, penjualan wholesales Suzuki Jimny MT Single Tone mencapai 64 unit dan 26 unit untuk varian Two Tone.

Bisa jadi, tingginya penjualan Suzuki Jimny AT, baik single-tone maupun dual-tone disebabkan oleh kemudahan yang diberikan oleh transmisi otomatis. Pasalnya, pengendara tidak direpotkan dengan penggantian transmisi ketika berhadapan dengan kemacetan atau pun jalur ekstrim.

Berdasarkan situs resmi PT SIS, per Januari 2021, harga Suzuki Jimny MT Single Tone mencapai Rp395,5 juta dan Rp408 juta untuk varian AT. Sedangkan Suzuki Jimny MT Two Tone dibanderol Rp398,5 juta dan tipe AT Rp411 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR