HOME » BERITA » TERUS DIKRITIK, ALEX MARQUEZ: SAYA PANTAS BERADA DI REPSOL HONDA

Terus Dikritik, Alex Marquez: Saya Pantas Berada di Repsol Honda

MotoGP 2021 memang tak mudah bagi Alex Marquez. Ia terus mendapatkan kritikan tajam terkait performanya

Selasa, 13 Oktober 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Terus Dikritik, Alex Marquez: Saya Pantas Berada di Repsol Honda
Alex Marquez (Instagram/@alexmarquez73)

OTOSIA.COM - Meski telah tampil gemilang dengan naik podium kedua di MotoGP Le Mans, Minggu (11/10) lalu, nyatanya pembalap Repsol Honda, Alex Marquez terus mendapatkan kritikan.

Disebutkan Crash.net, Alex dinilai bisa menjadi debutan MotoGP musim ini dan berada di tim Repsol Honda karena Ia adalah saudara Marc Marquez.

Apalagi Marc Marquez sudah lama cedera dan tak bisa tampil balapan. Alhasil tanggung jawab besar berada di pundak Alex. Ia diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya dan terus memenangkan balapan.

1 dari 2 Halaman

Dengan performa yang jauh dari ekspektasi, Alex pun menerima semua kritikan yang ditujukan kepadanya. Sebab hal itu benar-benar memotivasi dirinya untuk segera bangkit.

Namun Alex Marquez secara tegas menolak kritikan yang menyebut jika Ia berada di Repsol Honda karena saudaranya. 

?Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini dan mengapa saya memakai warna-warna ini, saya adalah Juara Dunia dua kali dan saya tahu mengapa mereka mempromosikan saya ke tim Repsol Honda. Itu adalah situasi yang aneh karena Lorenzo pensiun pada balapan terakhir sehingga sulit untuk mengambil keputusan dan tim mempercayai saya, jadi untuk alasan itu saya memiliki pemikiran mengapa saya ada di sini," jelas Alex Marquez.

2 dari 2 Halaman

?Kritik itu terkadang bagus, memberi lebih banyak motivasi dan semangat untuk terus maju dan percaya pada diri sendiri. Saya setuju dengan kritik karena performa tidak seperti yang diharapkan, terutama di kualifikasi saya tidak secepat yang saya inginkan, tetapi untuk pergerakannya? Saya tidak peduli dengan kritik, saya tahu mengapa saya ada di sini," tambahnya lagi.

Meski begitu, dipastikan Alex Maruqez tidak akan berseragam Repsol Honda lagi di musim depan. Ia akan digantikan oleh Pol Espargaro. Sedangkan Alex dipindahkan ke tim satelit.

BERI KOMENTAR