HOME » BERITA » TES DI JEREZ, MARC MARQUEZ AKUI SULIT UNTUK BERKENDARA MOTOR BALAP

Tes di Jerez, Marc Marquez Akui Sulit untuk Berkendara Motor Balap

Marc Marquez tidak bisa menyelesaikan keseluruhan tes MotoGP di Sirkuit Jerez. Marc Marquez mengalami masalah dengan leher dan bahu kanannya yang diketahui akibat jatuh saat FP3 MotoGP Spanyol.

Rabu, 05 Mei 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tes di Jerez, Marc Marquez Akui Sulit untuk Berkendara Motor Balap
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Marc Marquez hanya menyelesaikan 7 lap pada tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bukan hanya masalah pada lengan kanan pascaoperasi, tapi Marquez juga bermasalah dengan leher.

Dilansir dari Corsedimoto, masalah pada leher itu disebut lantaran terjatuh saat FP3 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (2/5/2021). Kondisi fisiknya belum pulih sepenuhnya, tapi terus menunjukkan perkembangan yang baik.

"Tubuh saya tidak diizinkan untuk berputar. Saya memiliki masalah pada leher dan bahu kanan saya. Ini sudah lebih baik daripada setelah balapan di Portugal. Di sana saya benar-benar kesakitan keesokan ahrinya. Saya merasa lebih baik di Jerez," katanya.

1 dari 2 Halaman

Dia menyelesaikan tes di Jerez di posisi ke-16. Marquez tidak bisa menuntaskan rangkaian tes sehingga ada beberapa komponen yang seharusnya dia uji, terlewatkan.

"Saya mencoba untuk mengikuti tes, tetapi begitu saya bangun di pagi hari saya melihat bahwa seluruh sisi kanan saya lebam, dari leher ke bahu kanan," ungkapnya.

Kecelakaan yang dialami selama akhir pekan di MotoGP Spanyol itu dilaporkan tidak menimbulkan kerusakan apapun. Hanya saja bukan berarti Marquez benar-benar dalam kondisi yang sudah optimal.

2 dari 2 Halaman

"Saya pikir, mungkin ketika tubuh saya menghangat, itu akan lebih baik dan saya bisa ikut tes. Saya menyadari kalau badan saya tidak enak untuk berkendara. Setelah berbicara dengan tim, kami memutuskan untuk menghentikan tes," lanjutnya.

"Saya tidak bisa berkendara pada tingkat tertentu. Sayang sekali, tapi saya merasa lebih baik dari pada di Portimao. Kita akan lihat apakah di Le Mans saya bisa mengambil langkah lain dalam hal kepercayaan diri dan perasaan dengan motor," tambahnya.

BERI KOMENTAR