HOME » BERITA » TES MOBIL OTONOM, TOYOTA BANGUN SIRKUIT SENDIRI

Tes Mobil Otonom, Toyota Bangun Sirkuit Sendiri

Beberapa mobil otonom atau tanpa supir yang tengah diuji coba di jalan raya sempat beberapa kali terlibat kecelakaan. Baru-baru ini, Waymo, proyek mobil Google, mengalami tabrakan di Arizona.

Senin, 07 Mei 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota

OTOSIA.COM - Beberapa mobil otonom atau tanpa supir yang tengah diuji coba di jalan raya sempat beberapa kali terlibat kecelakaan. Baru-baru ini, Waymo, proyek mobil Google, mengalami tabrakan di Arizona.

Untuk menghindari hal serupa, pihak Toyota pun membangun sikutirnya sendiri untuk menguji mobil otonom miliknya. Dilansir dari cityam.com, sirkuit tersebut dibangun di Michigan Technical Resources Park.

Trek ini dibuat di atas lahan seluas 24 hektar dan diawasi serta dibangun oleh Toyota Research Institute. Pabrikan asal Jepang itu pun memberi beberapa komponen supaya fasilitasnya sesuai dengan kondisi jalan raya asli.

Alhasil, sirkuit tersebut dilengkapi dengan traffic-light, persimpangan, dan kontur khusus. Selain itu, juga tersedia beberapa skenario khusus supaya lebih menyerupai keadaan jalan raya.

Skenario itu dibuat untuk mencari batas kemampuan mobil otonom mereka. Dari situ, bisa didapat data yang bisa menjadi bahan evaluasi.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR