HOME » BERITA » TES PRAMUSIM DI SEPANG BATAL, PELUNCURAN TIM MOTOGP 2021 SECARA VIRTUAL

Tes Pramusim di Sepang Batal, Peluncuran Tim MotoGP 2021 Secara Virtual

Melihat kondisi terbaru di Malaysia serta pandemi COVID-19 yang masih mengganas, beberapa tim MotoGP bergerak cepat. Monster Yamaha dan Ducati akan meluncurkan tim MotoGP 2021 secara virtual

Rabu, 13 Januari 2021 14:45 Editor : Ahmad Muzaki
Tes Pramusim di Sepang Batal, Peluncuran Tim MotoGP 2021 Secara Virtual
Rider MotoGP (Twitter/DucatiCorse)

OTOSIA.COM - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sepang, Malaysia resmi dibatalkan. Keputusan ini diambil menyusul pembatasan perjalanan dan lockdown yang diterapkan di Malaysia 14 hari ke depan akibat darurat COVID-19.

Melihat kondisi terbaru di Malaysia serta pandemi COVID-19 yang masih mengganas, beberapa tim MotoGP bergerak cepat. Monster Yamaha dan Ducati akan meluncurkan tim MotoGP 2021 secara virtual.

1 dari 2 Halaman

Melansir Crash.net, tim Yamaha yang sudah tak diperkuat Valentino Rossi akan meluncurkan tim MotoGP 2021 pada 15 Februari mendatang. Fabio Quartararo bersama Maverick Vinales akan mengungkap motor YZR-M1 terbaru. Peluncuran ini sendiri akan disiarkan langsung di situs web dan media sosial mereka.

Kemudian Ducati akan melakukan peluncuran virtual pada 9 Februari mendatang. Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan tampil bersama Desmosedici 2021.

Sayangnya langkah ini belum diikuti oleh tim-tim lainnya. Repsol Honda kabarnya juga akan meluncurkan tim MotoGP 2021 mereka secara virtual. Hanya saja tanggal pastinya belum dikonfirmasi.

2 dari 2 Halaman

Selain ketiga tim besar itu, yang patut disorot peluncuran motor dan timnya adalah tim lokal Malaysia, Petronas Yamaha. Juara dunia 9 kali, Valentino Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli di tim tersebut.

Dengan kondisi terbaru di Malaysia, acara peluncuran tim Petronas Yamaha diprediksi akan berlangsung secara virtual.

Sekadar informasi, di tahun-tahun sebelumnya peluncuran tim MotoGP dilakukan sebelum atau sesudah tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia.

BERI KOMENTAR