HOME » BERITA » TES PRAMUSIM MOTOGP 2021 DI MALAYSIA TETAP DIGELAR, PROTOKOL MAKIN KETAT

Tes Pramusim MotoGP 2021 di Malaysia Tetap Digelar, Protokol Makin Ketat

Pandemi COVID-19 tak menghalangi gelaran MotoGP 2020. Kini MotoGP 2021 pun kemungkinan besar masih terus akan digelar, meskipun dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Sabtu, 09 Januari 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tes Pramusim MotoGP 2021 di Malaysia Tetap Digelar, Protokol Makin Ketat
MotoGP Sepang 2018 (Motogp.com)

OTOSIA.COM - Di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus menggila, tes pramusim MotoGP 2021 masih akan digelar di Sepang, Malaysia. Tes pramusim ini dijadwalkan pada 19-21 Februari 2021.

Dorna dan IRTA bekerja sama dengan Razlan Razali yang merupakan mantan CEO Sirkuit Sepang dan kini menjadi bos tim Petronas Yamaha dan pemerintah Malaysia membuat aturan super ketat untuk mewujudkan gelaran ini.

Menurut Speedweek.com, semua orang yang terlibat dalam tes ini harus melakukan swab sebelum berangkat. Setiba di bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA), mereka harus lebih dulu tinggal di hotel Sama Sama yang berlokasi di Bandara.

1 dari 2 Halaman

Hanya Boleh ke Sirkuit

Lalu, mereka hanya diizinkan meninggalkan hotel untuk ke sirkuit dengan layanan antar-jemput. Mereka juga akan melewati rute terpendek dari hotel menuju sirkuit.

Hotel tersebut berjarak 5 kilometer dari Sepang. Mereka juga dilarang untuk ke bar, restoran, hingga tempat perbelanjaan.

2 dari 2 Halaman

Debut Para Pembalap dengan Peran Baru

(c) HRC

Tes pramusim MotoGP 2021 di Sepang ini akan menjadi debut para rider yang memiliki peran baru, berpindah tim ataupun naik kelas ke MotoGP dari Moto2. Seperti Cal Crutchlow yang akan menjajal Yamaha M1, dan penentuan rider reguler Aprilia, antara Lorenzo Savadori dan Bradley Smith.

Kemudian, Pol Espargaro yang akan untuk pertama kalinya menunggangi Honda RC213V di trek. Sementara itu, Danilo Petruci yang melakukan debutnya menggunakan KTM RC16 setelah dia bergabung dengan Red Bull KTM Tech3.

Sayangnya, Marc Marquez masih harus absen karena masih menjalani masa pemulihan usai operasi ketiganya. Nah, satu hal lain yang menarik adalah pertukaran liveries Valentino Rossi dan Fabio Quartarao yang bertukar tempat di tim satelit dan pabrikan Yamaha.

Selain itu, ada juga rider yang naik kelas dari Moto2 ke MotoGP. Seperti Luca Marini dan Enea Bastianini yang bergabung dengan tim Esponsorama.

BERI KOMENTAR