HOME » BERITA » TESLA AKAN TUTUP DILERNYA, ADA APA NIH?

Tesla Akan Tutup Dilernya, Ada Apa Nih?

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla akan menutup dealernya. Tesla akan beralih ke sistem penjualan online.

Sabtu, 02 Maret 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Tesla dikabarkan akan menutup banyak diler penjualan modelnya di Amerika Serikat. Tapi hal ini bukan berarti Tesla mengalami kebangkrutan.

Melansir Carscoops, ini adalah upaya Tesla untuk memangkas biaya produksi. Jadi, Tesla akan mulai beralih ke penjualan online, dari penjualan konvensional.

Di Amerika Serikat, Tesla sebenarnya punya 120 dealer, mayoritas ada di mall dan pusat perbelanjaan.

Tesla mengonfirmasi bahwa Model 3 termasuk yang akan bisa dipesan melalui online. "Lebih dari beberapa bulan ke depan, kami akan mulai menutup banyak toko, termasuk toko di tempat strategis sebagai galeri Tesla dan information center," jelas pihak Tesla.

Tesla menyebut bahwa jika merka mengubah penjualan ke sistem online maka akan membantu mereka melakukan efisiensi biaya. Langkah ini juga akan berdampak pada turunnya harga kendaraan mereka rata-rata 6 persen.

"Ini memungkinkan kami mencpai harga USD 35.00 untuk Model 3," tambah Tesla.

Selain itu, penjualan online juga membuat konsumen lebih mudah memiliki Tesla. Bahkan, konsumen di seluruh penjuru dunia juga bisa memiliki Tesla.

Jika membeli secara online, konsumen sebenarnya tak bisa mencoba atau test drive. Maka, dengan menggunakan sistem online ini, Tesla akan memberikan kebijakan pengembalin 7 hari atau 1.609 kilometer.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR