HOME » BERITA » TESLA BATAL TUTUP SEMUA DILER, HARGA MODEL 3 NAIK?

Tesla Batal Tutup Semua Diler, Harga Model 3 Naik?

Tesla sebelumnya berencana akan menutup semua diler dan berpindah menjual mobil secara online untuk menghemat ongkos produksi. Tapi rencana itu ternyata tak berjalan mulus.

Senin, 11 Maret 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 versi Eropa (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Tesla sempat dikabarkan akan menutup semua dilernya, baik itu galeri ataupun layanan pusat informasi Tesla.

Rupanya, tak lama berselang, Tesla juga dikabarkan bahwa beberapa dilernya masih akan ada yang buka. Melansir Autoevolution, Tesla memutuskan akan membuka kembali beberapa diler yang terlanjur ditutup.

"Ada sekitar 20 persen lokasi yang kami tinjau dan dilihat dari efektivitasnya beberapa akan ditutup, dan beberapa tetap buka," ujar Tesla.

Secara keseluruhan, ada setengah dealer yang masuk rencana penutupan. Sementara yang tetap buka akan berfungsi sebagai pusat informasi untuk potential buyer, tapi juga akan tersedia unit Tesla untuk test drive, bahkan penjualan.

Sebelumnya, Tesla merencanakan penutupan diler dan melakukan penjualan secara online. Tesla juga berencana melakukan skema kebijakan 7 hari pengembalian atau 1.000 mil pengembalian, karena penjualan online tak akan ada sesi test drive.

Penjualan secara online itu disebut bisa membantu Tesla untuk membuat produk mereka lebih terjangkau, termasuk Model 3. Tentu juga untuk menekan biaya produksi.

Dengan demikian, jika rencana awal batal, akankah harga mobil Tesla juga naik?

Harga mobil Tesla akan naik 3 persen dan berlaku di seluruh dunia. Tapi Tesla memastikan bahwa Model 3 tak akan terpengaruh. Kenaikan harga akan mulai berlaku pada 18 Maret 2019.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR