HOME » BERITA » TESLA BISA SAJA BIKIN 'MOBIL MURAH', TAPI...

Tesla Bisa Saja Bikin 'Mobil Murah', Tapi...

Menurut Elon Musk proses produksi 'mobil murah' versi Tesla tersebut dapat dilakukan selama tiga tahun.

Rabu, 22 Agustus 2018 17:05 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto Tesla Model 3 by hkej

OTOSIA.COM - Elon Musk membeberkan bahwa Tesla sebenarnya bisa saja bikin 'mobil murah'. Dalam keterangannya kepada Paultan, harga yang ditawarkan bisa saja hanya US$25000 atau sebesar Rp365 jutaan (Kurs US$ 1 = Rp14.604).

Menurutnya proses produksi 'mobil murah' versi Tesla tersebut dapat dilakukan selama tiga tahun, namun Tesla harus benar-benar bekerja ekstra keras agar hal tersebut terwujud.

Dalam sebuah interview degan seorang YouTuber, Marques Brownlee, CEO Tesla itu percaya bahwa ada celah untuk mobil dengan harga lebih terjangkau, namun dengan kualitas yang bagus.

"Yah, tentu saja. Memproduksi mobil dengan harga Rp365 jutaan bisa saja kami lakukan. Dan jika Kami benar-benar bekerja keras, Kami dapat merealisasikannya dalam waktu tiga tahun. Cara agar harganya murah ialah dari desain, improvisasi teknologi dan juga skala produksinya," ungkap Musk.

Saat ini, varian Tesla yang paling murah ialah Model 3. Harganya mencapai US$35,000 atau setara dengan Rp511 jutaan. Bahkan, ketika pre-order dibuka, varian tersebut langsung terkuras habis dan mencatatkan 115.000 booking dalam waktu 24 jam.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR