HOME » BERITA » TESLA DAN TOYOTA AKAN MENGEMBANGKAN SUV LISTRIK KECIL, HARGA TAK SAMPAI RP400 JUTA

Tesla dan Toyota Akan Mengembangkan SUV Listrik Kecil, Harga Tak Sampai Rp400 Juta

Dua raksasa otomotif, Tesla dan Toyota bekerjasama untuk membuat SUV listrik kecil

Kamis, 01 April 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tesla dan Toyota Akan Mengembangkan SUV Listrik Kecil, Harga Tak Sampai Rp400 Juta
Ilustrasi mobil listrik Tesla (Tesla)

OTOSIA.COM - Kabar mengejutkan datang dari dua raksasa otomotif, Tesla dan Toyota. Pasalnya dua merek mobil tersebut dilaporkan tengah merundingkan kerjasama pengembangan SUV listrik kecil.

Menurut laporan media Korea Selatan yang dilansir dari Electrive, pembicaraan terkait kerjasama ini dimulai tahun lalu dan sekarang telah mendekati tahap akhir.

1 dari 2 Halaman

Berdasarkan laporan tersebut, dalam kerjasaman ini Tesla akan mencakup perangkat lunak dan elektronik. Sedangkan Toyota akan berkontribusi pada platform kendaraan. Artinya, dua kekuatan perusahaan, yakni perangkat lunak dan sistem penggerak listrik, serta produksi kendaraan berbiaya rendah akan digabungkan.

Atas kabar ini, diperkirakan harga SUV listrik yang dikembangkan tak sampai Rp400 juta. Lebih tepatnya sekitar $25.000 atau Rp364 juta (Kurs $1=Rp14.568).

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, akhir tahun lalu CEO Tesla Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla akan membuat mobil listrik yang lebih ramping dan terjangkau.

Tesla mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan teknologi baterai baru. Dengan teknologi ini memungkinkan mobil lebih ramping dan terjangkau. Kabarnya mobil ini akan hadir dalam tiga tahun ke depan dengan harga $25.000.

Meski memerlukan waktu yang cukup lama, harga mobil ini akan menjadi yang termurah di Tesla. Seperti yang diketahui, mobil Tesla termurah saat ini adalah Model 3 dengan harga $35.000 atau Rp510 juta.

BERI KOMENTAR