HOME » BERITA » PELANGGAN TUNTUT TESLA GARA-GARA MASALAH SUPERCHARGER

Pelanggan Tuntut Tesla Gara-Gara Masalah Supercharger

Tesla mengingkari janjinya kepada pelanggan atas bebas penggunaan fitur Supercharger. Tak terima atas ketidakadilan tersebut, pria ini menuntut raksasa otomotif asal Amerika Serikat itu.

Rabu, 30 Juni 2021 15:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Pelanggan Tuntut Tesla Gara-Gara Masalah Supercharger
Supercharger Tesla (Tesla)

OTOSIA.COM - Sebagai cara menarik pelanggan, Tesla menjanjikan akses Supercharger gratis seumur hidup bagi pembeli mobil tahun 2012-2016. Namun, pada saat pengisian baterai mobil sudah selesai dan pemilik tidak lekas kembali ke mobil, maka Tesla akan memberikan biaya atas overcharge.

Gara-gara kebijakan itu, salah seorang pemilik Tesla menuntut perusahaan tersebut lantaran dianggap melanggar janji mereka. Melansir Bloomberg, Senin (28/6/2021), Kevin Shenkman akan menuntut Tesla Inc. melalui pengadilan di California.

Ia mengaku mewakili seluruh pembeli mobil Tesla tahun 2012-2016 untuk menuntut Tesla agar raksasa otomotif itu mengembalikan uang mereka, memberi hukuman atas perlakuan tersebut dan memerintahkan Tesla untuk memberhentikan pungutan itu.

1 dari 2 Halaman

Shenkman juga menambahkan pada saat pelanggan tidak mau membayar biaya overcharge itu, mereka tidak akan bisa menggunakan stasiun pengisian daya itu lagi.

"Jika pemilik mobil menolak membayar biaya penggunaan supercharger yang dijanjikan gratis oleh Tesla, Tesla akan menutup akses penggunaan supercharger," jelasnya.

 

2 dari 2 Halaman

Dengan begitu Tesla dianggap sama juga telah memblokir hak para pemilik mobil, walaupun mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh fitur itu.

"Mereka telah menonaktifkan fitur yang sudah dibayar puluhan ribu dolar," tutup Shenkman.

Ketika berita ini diturunkan, piihak Tesla belum memberi tanggapan terkait masalah tersebut.

BERI KOMENTAR