HOME » BERITA » TESLA MODEL 3 DIPAKAI TERJANG BANJIR SAMPAI AIR NAIK KE KACA MOBIL, BIKIN ORANG TERCENGANG

Tesla Model 3 Dipakai Terjang Banjir Sampai Air Naik ke Kaca Mobil, Bikin Orang Tercengang

Masih ada anggapan bahwa apakah mobil listrik aman dipakai saat hujan bahkan menerjang genangan air? Di China, Tesla Model 3 dipakai untuk menerjang banjir.

Jum'at, 07 Agustus 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 Dipakai Terjang Banjir Sampai Air Naik ke Kaca Mobil, Bikin Orang Tercengang
Tesla terobos banjir (Tangkapan layar video Twotter @Tesla__Mania)

OTOSIA.COM - Bos Tesla, Elon Musk hampir selalu mengagung-agungkan mobil listrik Tesla punya kemampuan yang luar biasa. Sepanjang 2016 pun dia terus promosi bahwa mobil listrik Tesla tak masalah jika harus menerjang air, meskipun tak direkomendasikan.

Dilansir dari Autoevolution, bahkan, Tesla Model S diyakini memiliki kemampuan 'mengapung' di air meski dalam waktu singkat. Keempat rodanya tetap menjadi penggerak untuk terus melaju, karena roda terus berputar.

Tesla disebut memberikan pelindung untuk baterai dan motor listrik sehingga tak masalah dipakai lewat di jalan yang digenangi air yang cukup tinggi. Baru-baru ini tampaknya hal itu terbukti.

1 dari 2 Halaman

Tesla Model 3 Dipakai Terjang Banjir Sampai Air Naik ke Kaca Mobil, Bikin Orang Tercengang

Akun Twitter @Tesla__Mania mengunggah video yang menunjukkan sedan Tesla Model 3 berwarna putih menerjang banjir di China. Pengemudi tampak yakin dia bisa melewati air banjir yang cukup tinggi.

Bahkan mobil sempat berada di titik cukup dalam, hingga air banjir naik sampai kaca depan mobil. Tapi Model 3 itu berhasil melewati banjir dan sampai di jalan tempat yang lebih tinggi yang tak digenangi air.

2 dari 2 Halaman

Dari video itu terdengari sorak-sorai orang-orang yang menyaksikan si pengemudi Tesla. Kemampuan ini tentu mengagumkan, apalagi jika dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin.

Pada 2019 lalu, beredar kabar bahwa Tesla yang dibuat di China akan diuji banjir juga dan disesuaikan dengan kondisi banjir. Rumor itu juga muncul saat video Tesla Model 3 yang melewati bagian Gigafactory Shanghai yang sengaja dibuat banjir.

BERI KOMENTAR