HOME » BERITA » TESLA MODEL 3 MASUK INDONESIA, ISI LISTRIKNYA SEMURAH INI

Tesla Model 3 Masuk Indonesia, Isi Listriknya Semurah Ini

Tesla model 3 akan dipasarkan dalam tiga tipe, yakni Standard Range Plus, Long Range, dan Performance

Selasa, 03 September 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tesla Model 3 Masuk Indonesia, Isi Listriknya Semurah Ini
Tesla Model 3 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Mobil listrik Tesla Model 3 segera mengaspal di Indonesia via importir umum Prestige Motorcars. Murni listrik artinya kendaraan ini hanya "minum" listrik dan disebut sangat murah secara pengisian.

Mobil yang akan dipasarkan dalam tiga tipe, yakni Standard Range Plus, Long Range, dan Performance ini bahkan bisa terisi full tidak sampai seratus ribu rupiah walau biaya listrik tergantung wilayah.

"Biaya charging di tiap kawasan berbeda-beda," kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

1 dari 2 Halaman

Biaya Charging

Tesla Model 3 Masuk Indonesia, Isi Listriknya Semurah IniBiaya Charging

Jika biaya listrik di kawasan rumah mewah Rp1.500 per kwh, berarti kata dia pengisian paling mahal di kisaran Rp100.000.

"(Kisarannya) Rp70.000-Rp100.000 sudah bisa menempuh 400 km. Kalau dibandingkan mobil premium lainnya, jauh (hanya) seperempatnya," kata dia.

Mobil dengan prediksi harga di atas Rp1 miliar ini ditawarkan dalam tiga varian dengan perbedaan kemampuan akselerasi dan daya tempuh.

2 dari 2 Halaman

Jarak Tempuh Setiap Tipe

Tesla Model 3 Masuk Indonesia, Isi Listriknya Semurah IniJarak Tempuh Setiap Tipe

Tipe Standard Range Plus memakai penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, dan performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus misalnya, sanggup menjelajah hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

BERI KOMENTAR