HOME » BERITA » TESLA MODEL 3 MELEDAK DI GARASI, PABRIKAN SEBUT ADA KERUSAKAN DI BAGIAN BAWAH MOBIL

Tesla Model 3 Meledak di Garasi, Pabrikan Sebut Ada Kerusakan di Bagian Bawah Mobil

Insiden mobil listrik terbakar kembali terjadi di China awal pekan ini. Kali ini mobil listrik yang terbakar saat dipaarkir itu adalah Tesla Model 3.

Sabtu, 23 Januari 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 Meledak di Garasi, Pabrikan Sebut Ada Kerusakan di Bagian Bawah Mobil
Tesla Model 3 (carscoops)

OTOSIA.COM - Insiden mobil listrik yang tiba-tiba terbakar bukan kali pertama terjadi. Awal pekan ini, Tesla Model 3 tiba-tiba terbakar saat di parkir di garasi.

Dilansir dari Carscoops, insiden itu terjadi di parkiran basement di Shanghai, China. Peristiwa itu pertama kali dilaporkan oleh media lokal di China, tanpa menyertakan foto atau video insiden dan penyebab kebakaran itu.

Tapi rupanya pihak pabrikan juga sudah menanggapi peristiwa itu. Pihak Tesla mengatakan bahwa menurut hasil penyelidikan awal, ada sesuatu yang mengenai bagian bawah mobil.

1 dari 2 Halaman

Sehingga, hal itu kemudian merusak baterai mobil. Tak diketahui pasti seberapa besar kerusakan yang dialami oleh Model 3 tersebut.

Kabar baiknya, CNBC melaporkan bahwa tidak ada yang terluka dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, produsen baterai China Contemporary Amperex Technology (CATL) mengnfirmasi bahwa pihaknya tidak membuat paket baterai untuk mobil tersebut.

2 dari 2 Halaman

Kejadian Sebelumnya

Sebelum peristiwa ini. terjadi, ada beberapa mobil listrik Tesla yang mengalami hal serupa. Pada April 2019, Tesla Model S di Shanghai, China juga tiba-tiba terbakar.

Kala itu, Tesla Model S yang diparkir itu tiba-tiba terbakar. Peristiwa itu bahkan terekam kamera CCTV yang berada di sekitar tempat parkir.

Tesla menyelidiki insiden tersebut dan mendapati ada kerusakan pada modul baterai tunggal di bagian depan mobil. Selang beberapa bulan kemudian, giliran Tesla Model 3 yang terbakar di Kota Hangzhou, China saat sedang diperbaiki di bengkel.

BERI KOMENTAR