HOME » BERITA » TESLA MODEL 3 RESMI MELUNCUR, HARGANYA RP500 JUTAAN SAJA

Tesla Model 3 Resmi Meluncur, Harganya Rp500 Jutaan Saja

Setelah 2 tahun tak ada kabar terkait harga dari Tesla Model 3, kini Tesla akhirnya resmi mengumumkan harga dari mobil tersebut.

Jum'at, 01 Maret 2019 12:45 Editor : Ahmad Muzaki
Tesla Model 3 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Setelah 2 tahun tak ada kabar terkait harga dari Tesla Model 3, kini Tesla akhirnya resmi mengumumkan harga dari mobil tersebut. Dilansir dari Carscoops, mobil ini resmi dirilis oleh Tesla dengan harga $ 35.000 atau setara hampir Rp500 juta untuk tipe standar.

Sayangnya, untuk versi standar ini, Tesla Model 3 hanya mampu melaju sejauh 354 km. Jarak tersebut tentu lebih pendek dibandingkan saudara kandungnya.

Tidak hanya jarak tempuhnya yang lebih pendek, mobil ini juga memiliki spesifikasi interior yang lebih buruk dibanding saudaranya, contohnya jok kini berbahan kain, penyesuaian posisi stir dan jok hanya dapat dilakukan secara manual, hilangnya beberapa fitur pada sistem navigasi, serta sistem audio Bluetooth yang dihilangkan.

Meskipun mengalami beberapa penurunan di beberapa aspek, namun untuk urusan dapur pacu Model 3 ini masih sangat baik. Mobil ini masih mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimumnya yaitu 209 km/jam.

Selain versi standar yang ditawarkan dengan harga murah, Tesla juga turut menghadirkan Model 3 versi Standar Range Plus. Mobil ini mampu melaju 386 km dan telah dilengkapi beberapa fitur menarik seperti jok yang berpemanas yang dapat disesuaikan hingga 12 posisi mengemudi, audio yang telah ditingkatkan, LED foglamp dan lain-lain.

Dapur pacu Model 3 versi ini juga diklaim sedikit lebih kencang dengan kemampuan berakselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimumnya yaitu 225 km/jam.

Model 3 versi ini dibandrol oleh Tesla dengan harga sekitar Rp525 juta. Nantinya, seluruh penjualan unit Tesla hanya dapat dilakukan dengan cara online.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR