HOME » BERITA » TESLA MODEL 3 TAK LAGI JADI MOBIL YANG DIREKOMENDASIKAN

Tesla Model 3 Tak Lagi Jadi Mobil yang Direkomendasikan

Sabtu, 23 Februari 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Consumer Reports tak lagi merekomendasikan Tesla Model 3. Hal itu lantaran banyaknya komplain yang disampaikan oleh pemilik sedan listrik itu.

Melansir Carscoops, majalah Amerika itu mempublikasikan hasil survey dan mengumpulkan data hampir 470.000 kendaraan, termasuk Tesla Model 3. Komplain pemilik Tesla beragam, seperti soal cat dan trim interior.

Pemilk Tesla Model 3 juga menyebutkan soal lainnya, seperti monitor sistem hiburan yang tiba-tiba macet, serta cacat pada kaca Model 3, termasuk celah jendela belakang.

"Layar sentuh monitor akan macet jika seseorang dengan cepat menyentuhnya di beberapa spot. Biasanya terjadi saat memutar musik, volume maksimum, dan re-scale sistem navigasi," ujar salah satu responden.

Namun demikian, para pemilik Tesla Model 3 masih senang menggunakan kendaraannya.

Menanggapi soal Model 3 yang tak lagi jadi mobil rekomendasi, Tesla menyebut telah memperbaiki masalah-masalah yang dilaporkan para pemilik.

"Sebagian besar masalah ini sudah diperbaiki melalui perbaikan desain dan manufaktur, dan kami sudah melihat peningkatan yang signifikan pada data lapangan kami," ujar pihak Tesla.

Sebelumnya, Consumer Report juga mencabut rekomendasinya untuk Model S pada Oktober 2018 lantaran masalah air suspension. Sedangkan Model X tak pernah mendapatkan rekomendasi akibat keandalannya yang di bawah rata-rata.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR