HOME » BERITA » TESLA TAK BOLEH PAKAI ISTILAH AUTOPILOT, ADA APA NIH?

Tesla Tak Boleh Pakai Istilah Autopilot, Ada Apa Nih?

Mobil-mobil Tesla memang canggih dengan teknologi mutakhir. Tapi di Jerman, Tesla dilarang menggunakan istilah Autopilot.

Jum'at, 24 Juli 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Tak Boleh Pakai Istilah Autopilot, Ada Apa Nih?
Tesla (Caradvice.com.au)

OTOSIA.COM - Tesla kini dilarang menggunakan istilah Autopilot untuk mengiklankan teknologi semi-otonom yang dipakai di mobil listriknya. Larangan itu berlaku di Jerman, usai pengadilan Munich memutuskan bahwa klaim istilah tersebut dianggap menyesatkan konsumen.

DIlansir dari Caradvice, Pengadilan Regional Munich memutuskan hal tersebut pada 14 Juli. Kelompok yang menuntut hal itu menyarankan Tesla mengganti istilah tersebut.

Selain itu, iklan Tesla di website seolah-olah menyatakan bahwa mobil-mobilnya bisa dan harus dikemudikan secara mandiri pada akhir 2019. Sedangkan aturan Eropa belum memungkinkan untuk sistem mengemudi otonom sepenuhnya.

1 dari 1 Halaman

"Menggunakan istilah autopilot dan frasa lain menunjukkan bahwa mobil-mobil itu secara teknis bida mengemudi sepenuhnya secara mandiri," begitu pernyataan pengadilan.

Keputusan itu melarang Tesla melakukan klaim di masa depan. Tapi pabrikan asal Amerika Serikat itu masih bisa mengajukan banding atas keputusan tersebut.

BERI KOMENTAR