HOME » BERITA » TESLA TERIMA PEMBAYARAN PAKAI BITCOIN LAGI, TAPI ADA SYARATNYA

Tesla Terima Pembayaran Pakai Bitcoin Lagi, Tapi Ada Syaratnya

Setelah membatalkan pembayaran menggunakan Bitcoin pada Mei lalu, Elon Musk kembali mengisyaratkan akan menerima pembayaran mobil Tesla menggunakan Bitcoin.

Minggu, 25 Juli 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Terima Pembayaran Pakai Bitcoin Lagi, Tapi Ada Syaratnya
Tesla Model Y (Tesla)

OTOSIA.COM - Awal 2021 lalu, Bos Tesla Elon Musk mengumumkan menerima pembayaran menggunakan sistem cryptocurrency Bitcoin. Namun, mata uang digital itu kemudian tak lagi diterima Tesla pada bulan Mei 2021 lalu.

Tesla beralasan khawatir dengan dampak lingkungan akibat penambangan Bitcoin dan penggunaan banyak listrik yang dihasilkan oleh bahan bakar fosil. Namun kini Tesla kembali menerima pembayaran menggunakan Bitcoin.

Dilansir dari Carbuzz, hanya saja Tesla memberikan syarat. Seperti dilaporkan Reuters, syarat itu adalah jika penambangan Bitcoin menggunakan lebih banyak sumber energi terbarukan untuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan.

1 dari 2 Halaman

"Saya ingin mengonfirmais bahwa presentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar mencapai atau di atas 50% dan bahwa ada kecenderungan untuk meningkatkan jumlah itu, dan jika demikian Tesla akan kembali menerima Bitcooin. Kemungkinan besar jawabannya adalah Tesla akan kembali menerima Bitcoin," kata Musk saat Konferensi B Word.

Tentu saja hanya isyarat seperti itu kembali membuat nilai Bitcoin meroket. Nilai Bitcoin meningkat 8 persen menjadi USD 32.160,16 atau Rp 465.520.824.

2 dari 2 Halaman

Musk melanjutkan misi Tesla adalah mempercepat munculnya energi bekelanjutan. Dengan Tesla membeli USD 1,5 miliar di Bitcoin awal tahun ini, Musk telah menjelaskan bahwa dia adalah pendukung mata uang tersebut.

Selama konferensi tersebut dia juga mengungkapkan bahwa dia secara pribadi memiliki Dogecoin dan Ethereum.

BERI KOMENTAR