HOME » BERITA » TEST RIDE MOTOR TRAIL LISTRIK KTM, TERDENGAR KEREN ATAU MALAH ANEH?

Test Ride Motor Trail Listrik KTM, Terdengar Keren atau Malah Aneh?

Jum'at, 26 Januari 2018 15:30 Editor : Fajar Ardiansyah
KTM Freeride (foto: Youtube Stunts Freaks Team)

OTOSIA.COM - Kalau di dunia mobil, Tesla dan BMW memang sedang merajai kelas mobil listrik dan hibrida dengan produknya masing-masing ditambah dengan sebuah mobil BMW i8. Motor-pun juga mulai menggalakkan keberadaan motor listrik supaya penggunaan BBM bisa lebih dikurangi dan jadi lebih ramah lingkungan untuk meminimalisir emisi.

Tapi apa jadinya jika yang diberikan mesin listrik bukanlan motor yang untuk harian, melainkan sebuah motor sport berkelas trail seperti KTM? Mungkin agak aneh, tapi itulah kenyataannya. Karena setelah dirilis oleh KTM beberapa waktu lalu, KTM E-SX yang merupakan motor dirt andalan KTM merupakan motor dengan dorongan utama listrik.

Seperti saat akun youtube Stunt Freaks Team lakukan terhadap motor ini saat baru saja dirilis satu setengah tahun silam. Motor ini bisa dibilang merupakan salah satu yang terbaik jika dibandingkan dengan motor trail atau motor listrik yang sekelas. Tapi kegarangan KTM yang umumnya terdengar meraung dari knalpot seakan ghaib!

Karena di awal video saja tampak si pengendara sudah mencoba untuk melakukan dubbing dengan cara menirukan suara dari exhaust motor KTM yang non-listrik. Agak awkward, tapi juga lucu karena terkesan memaksa. Tapi jangan remehkan daya dorongnya Otolovers, karena layaknya Tesla, motor ini bisa berakselerasi dengan kecepatan ekstra tinggi dalam waktu yang amat singkat! Coba tengok test ride-nya, Gengs!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR