HOME » BERITA » TETAP LANJUT, PELUNCURAN KAWASAKI NINJA ZX-25R DILAKUKAN SECARA ONLINE?

Tetap Lanjut, Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R Dilakukan Secara Online?

PT Kawasaki Motor Indonesia mengakui ikut memikirkan model peluncuran Ninja ZX-25R secara online di saluran Youtube atau Instagram resmi mereka.

Jum'at, 20 Maret 2020 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Tetap Lanjut, Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R Dilakukan Secara Online?
Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show tahun lalu (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Demi mencegah penularan virus corona, sejumlah produsen otomotif menunda seremoni pengenalan produk baru mereka. Sebagian di antaranya tetap memilih melanjutkan prosesi peluncuran, namun dengan cara live streaming atau online di saluran YouTube.com.

Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memikirkan cara peluncuran yang tidak melibatkan banyak orang. Kawasaki mengakui ikut memikirkan model peluncuran Ninja ZX-25R secara online di saluran YouTube atau Instagram resmi mereka, Kawasaki Indonesia.

Jajaran managemen Kawasaki belum bersuara bulat memutuskan model peluncuran secara online di akun sosial media.

"Belum ada keputusan (peluncuran live streaming) dari managemen," kata KMI Michael Tjandra Tanadi, Head of Marketing KMI.

Kawasaki sering kedapatan melakukan siaran live di akun Instagram mereka, terutama saat mengundang konsumen di kantor pusat KMI sekaligus dealer di jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

1 dari 2 Halaman

Lebih jauh Kawasaki Indonesia enggan membocorkan kepastian peluncuran Ninja 250 dengan empat silinder tersebut. 

Kawasaki masih tutup mulut soal rumor peluncuran Ninja ZX-25R sesuai jadwal tanggal 4 April 2020, yang berganti lokasi di kantor pusat mereka, Jalan Abdul Muis. KMI menyatakan masih memantau perkembangan situasi yang ada sebelum memutuskan waktu yang tepat untuk peluncuran Ninja ZX-25R.

2 dari 2 Halaman

Seperti diberitakan sebelumnya, launching Ninja ZX-25R digadang-gadang bertepatan dengan penyelenggaraan Kawasaki Bike Week (KBW) di Pantai Karnival Ancol tanggal 4 April 2020. Namun, melalui akun Instagram resminya, KMI akhirnya membatalkan KBW di Ancol akibat kekhawatiran merebaknya virus corona.

Pada akhirnya KBW belum dapat dipastikan digelar tahun ini sampai menunggu pandemi corona mereda. "Belum ada kepastian lagi (kapan KBW digelar)," kata Michael dalam kesempatan lalu.

Kawasaki Ninja 250 empat silinder sendiri resmi dikenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) tanggal 23 Oktober 2019 lalu. Kawasaki Ninja 250 4 silinder atau Ninja ZX-25R kelas supersport ini memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan. Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK.

Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki, memiliki konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

 

BERI KOMENTAR